Cara Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Utama iPhone dengan Mudah
Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Utama iPhone Supaya Lebih Simple (Pukeva)

Bagikan:

ACEH - Aplikasi-aplikasi bawaan iPhone di layar utama kadang membuat pengguna bingung saat mencari aplikasi tertentu. Anda tak perlu khawatir apalagi emosi sebab ada cara menyembunyikan aplikasi dari layar utama iPhone.

Meski aplikasi tidak muncul di layar utama, bukan berarti aplikasi tersebut sudah tidak ada. Aplikasi yang tidak ditampilkan itu bisa Anda buka dengan klik kolom pencarian aplikasi di layar utama.

Saat Anda menghilangkan suatu aplikasi dari layar utama, aplikasi tersebut tersimpan di halaman "Perpustakaan" yang bisa Anda kembalikan ke tampilan menu sewaktu-waktu.

Bagi pengguna yang tertarik untuk melakukan hal tersebut, di bawah ini tim VOI telah merangkum cara yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dari halaman utama smartphone iPhone Anda.

Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Utama iPhone

Jika Anda ingin menghilangkan aplikasi tertentu dari menu layar utama iPhone Anda, pengguna dapat memilih salah satu aplikasi yang ada di menu yang ingin Anda hapus.

Selanjutnya, klik dan tahan aplikasi tersebut selama beberapa detik hingga muncul pilihan menu yang dapat Anda pilih. Salah satunya adalah hapus aplikasi.

Klik menu "Hapus Aplikasi". Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan untuk menghapus aplikasi atau menghapusnya dari layar utama iPhone. Klik menu "Hapus dari Layar Utama".

Pada tahap ini, pengguna harus berhati-hati dalam memilih menu karena jika salah maka aplikasi yang ingin Anda hapus dari layar utama iPhone, justru terhapus permanen.

Setelah memilih menu tersebut, aplikasi yang Anda pilih akan hilang dari menu layar utama aplikasi Anda, tetapi tetap bisa Anda gunakan saat ingin menggunakannya kembali.

Jika Anda ingin mengakses aplikasi tersebut setelah dihapus dari layar utama, pengguna dapat menggeser layar ke sebelah kiri hingga menemukan menu "Perpustakaan App" dan pilih aplikasi yang sudah Anda hapus.

Untuk menggunakannya, pengguna dapat mengklik ikon aplikasi tersebut seperti biasa, sementara jika ingin mengembalikannya ke layar utama pengguna dapat menahan ikon aplikasi tersebut dan menariknya kembali ke layar utama iPhone Anda.

Demikian adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan menu aplikasi iPhone di smartphone Anda supaya tampilan menu di iPhone Anda lebih simple.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Utama iPhone Supaya Lebih Simple.

Selain cara menyembunyikan aplikasi dari layar utama, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!