Info Kecantikan: Jangan Malas! Inilah Akibat Tidak Mengeringkan Rambut Basah Sebelum Tidur
Ilustrasi rambut blonde (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Keramas merupakan salah satu cara untuk menyegarkan pikiran, apalagi. Selain itu, keramas juga menjaga kebersihan rambut dan kepala.

Namun, kadang ada yang keramas kemudian langsung tidur karena terlalu lelah. Gaya hidup ini kurang baik bagi rambut. Mengutip Shape, kokter kulit, Steven D. Shapiro, menjelaskan akibat tidak mengeringkan rambut basah sebelum tidur.

Beberapa Akibat dari Tidur dengan Rambut Basah

1.    Kerontokan

Steven D. Shapiro mengatakan bahwa tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan rambut rontok. Saat rambut masih basah, batang rambut akan melunak dan membuat rambut mudah patah.

Tips : Agar tidak mudah rontoh, jangan langsung menyisir rambut dalam keadaan basah, tunggu kurang lebih 15 menit.

2.    Ketombe 

Rambut basah menyebabkan kulit kepala basah. Kulit kepala basah memicu pertumbuhan bakteri dan jamur. Jika dibiarkan lembab terus, ketombe akan menyebar di kulit kepala.

Tips : Jika ingin langsung tidur, keringkat rambut hingga 80% sambil melakukan kegiatan lain, seperti menonton film. 

3.    Kulit Kepala Berminyak 

Banyaknya air yang menempel di permukaan kulit kepala sebenarnya menyebabkan kulit kepala kering. Kemudian kulit kering dapat mengaktifkan kelenjar minyak untuk mengimbangi kekeringan.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Bahaya Tidur dengan Kondisi Rambut Basah. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!