Beberapa Sebab dari Kegagalan dalam Hubungan Cinta
Ilustrasi kandasnya hubungan cinta (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Tidak semua orang cukup beruntung dalam hal percintaan. Beberapa orang mengalami kegagalan lagi dan lagi meski sudah mencoba berkali-kali. Kahirnya, orang tersebut bingung dengan cara yang harus dilakukan untuk menangani kisah cintanya yang kerap kandas di tengah jalan. 

Jika Anda sedang merasakan hal tersebut atau pernah merasakannya, mungkin beberapa alasan berikut bisa jadi bahan pertimbangan agar lebih baik ke depannya.

Beberapa Hal yang Bisa Jadi Sebab Kegagalan dalam Hubungan Cinta

1.    Merasa tidak bahagia dengan diri sendiri

Mungkin kita memang harus bahagia dulu sebelum membahagiakan orang lain. Lagipula, hubungan percintaan tidak selamanya dipenuhi kebahagiaan. Ada kalanya pasangan berbeda pendapat, bertengkar, dan menyebalkan. 

Jadi, memiliki pasangan pun tidak membuat Anda jadi bahagia karena pada dasarnya Anda memang tidak bahagia dengan diri sendiri. Ini bisa bikin hubungan Anda gagal lagi karena merasa tidak ada pasangan yang memuaskan.

Ketahuilah bahwa kebahagiaan itu dari diri sendiri dan tugas Anda sendiri untuk membuat diri sendiri berbahagia, bukan orang lain, termasuk pasangan.

2.    Egois 

Meski pasangan adalah sosok yang spesial, tetap saja pada kenyataannya dia tidak bisa mencurahkan seluruh hidupnya untuk Anda.

Apalagi, mengingat bahwa tanggung jawab sebagai orang dewasa sangat banyak sehingga setiap aspek ada porsinya masing-masing, termasuk pasangan, keluarga, karier, dan ambisi pribadi. Ketika Anda masih memikirkan diri sendiri, maka tak heran jika hubungan kandas lagi di tengah jalan. 

3.    Posesif

Ketika punya pasangan, Anda merasa berhak mengatur berbagai hal agar sesuai keinginan Anda. Nyatanya, tidak banyak orang yang mau menurut begitu saja ketika kehidupan pribadinya juga diusik.

Saat Anda mau punya hubungan serius dan jangka panjang, kebiasaan posesif ini akan menyulitkan diri sendiri karena pasangan akan merasa risih, tidak dipercaya, dan tidak bebas. 

4.    Belum bertemu dengan yang tepat

Kalau hubungan sering gagal, bisa saja Anda memang belum bertemu pasangan yang tepat.

Ketika Anda sudah berbahagia, mencintai diri sendiri, dan berdamai dengan masa lalu, tetapi masih sulit bertemu pasangan yang cocok, kemungkinan memang belum bertemu dengan jodoh Anda dan harus bersabar sampai nanti dipertemukan dengan orang yang tepat.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 4 Alasan Kenapa Anda Selalu Gagal Dalam Hubungan Serius. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!