7 Fungsi Lain Lip Gloss yang Harus Anda Tahu
Ilustrasi Lip Gloss (Antony Shkraba)

Bagikan:

ACEH - Tren yang berjaya pada tahun ‘90-an kembali digandrungi banyak orang lagi, termasuk tren lip gloss. Ada banyak beauty influencer di media sosial yang tampak memoles bibirnya menggunakan lip gloss hingga berkilau. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada fungsi lain lip gloss untuk kecantikan?

Anda hanya perlu membawa sebuah lip gloss di dalam tas, penampilan Anda sepanjang hari akan "terselamatkan". Maksudnya bagaimana? Ada beberapa kemampuan yang dimiliki oleh lip gloss untuk menggantikan alat rias yang lain. Tak hanya itu, pelembap bibir ini bahkan bija menjadi penolong pertama Anda saat mengalami luka.

Fungsi Lain Lip Gloss yang Perlu Diketahui

Pengganti brow gel

Kini tak perlu repot membawa brow gel kemana-mana. Sebab, cukup dengan satu produk lip gloss bisa dimanfaatkan untuk bibir sekaligus alis Anda. Lip gloss bening dapat berfungsi sebagai pengganti brow gel. Agar tampilan makin tegas, Anda bisa aplikasikan lip gloss ke alis sambil menyisirnya ke atas.

Eyeshadow

Coba gunakan lip gloss merah muda atau coral untuk memberi kilau mengkilap di kelopak mata Anda. Lip gloss bening juga bisa berfungsi sebagai primer kelopak mata. Tampilan glossy sangat cocok untuk menciptakan mata yang bling.

Pengganti highlighter

Dengan hasil akhirnya yang glossy dan shimmering, maka wajar jika lip gloss bisa dimanfaatkan sebagai highlighter. Bukan hanya itu, dengan cara ini Anda juga akan menghemat uang daripada berinvestasi terlalu banyak untuk highlighter. Bagian terbaiknya adalah lip gloss dengan formula yang cocok akan memberikan hasil yang serupa seperti highlighter pada umumnya.

Merapikan rambut kusut

Jika Anda punya rambut kusut, coba aplikasikan sedikit lip gloss ke rambut. Gosokkan sedikit lip gloss di antara telapak tangan Anda dan usap dengan lembut pada rambut Anda untuk merapikan rambut kusut. Lip gloss bekerja seperti hair oil dalam mengatasi rambut kusut yang membandel.

Cream blush

Lupa membawa cream blush Anda? Jangan khawatir! Kini, lip gloss berwarna dapat menggantikan blush on cream. Campurkan lip gloss dengan pelembab atau foundation Anda untuk tampilan pinkish dan dewy. Sebagai saran, gunakan lip gloss berwarna merah atau burgundy agar warna cream blush dari lip gloss lebih terlihat.

Pewarna bibir

Ciptakan warna lip gloss baru dengan menggabungkan cream blush on, eyeshadow, atau lipstik dengan lip gloss bening Anda.Variasikan jumlah serta warnanya, dan Anda akan terkejut sendiri melihat hasil kreasi lip gloss berwarna Anda.

Emergency aid

Saat kulit luka terkena pisau cukur saat mencukur bulu kaki, Anda bisa menggunakan lip gloss sebagai pertolongan pertama jika sulit menemukan kotak p3k. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengaplikasikan lip gloss bening ke pisau pencukur untuk mengontrol luka berdarah hingga Anda menemukan kotak p3k.