Mesir Gagal Lolos Piala Dunia 2022 setelah Kalah dari Senegal, Ini Komentar Pelatih
Timnas Mesir. (Foto: Twitter @ThePharaohs_)

シェア:

ACEH - Timnas Mesir tak lolos Piala Dunia 2022 usai kalah dari Senegal di babak ketiga kualifikasi zona Afrika. Laga tersebut diakhiri dengan adu penalti, salah satu eksekutor Mesir yang gagal adalah Mohamed Salah.

Adu penalti dilakukan karena kedua negara imbang secara agregat, yaitu 1-1. Pada leg pertama, Mesir menang 1-0 di Kairo, sedangkan pada leg kedua yang digelar di Stadion Leopold Sedar Senghor, Dakar, pada Rabu, 30 Maret, dini hari WIB Mesir kekalahan dengan skor 0-1. Adu penalti berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Senegal. 

Sorotan Laser kepada Salah dan Kiper Mesir

Dalam adu penalti tersebut, bola sepakan Salah melambung di atas mistar gawang. Namun, tak hanya itu yang jadi sorotan. Sebelum mengeksekusi penalti, Salah mendapat serangan berupa sorotan laser dalam jumlah banyak pada wajahnya. 

Dikutip VOI dari Fox Sport, hal tersebut memicu kemarahan pencinta sepak bola dunia. Banyak yang merasa situasi ini sangat tidak adil. 

Sorotan laser tak hanya dialami oleh Salah saat akan mengeksekusi penalti. Kiper Mesir, Mohamed El Shenawi, juga mendapatkan perlakuan serupa. Hal ini kemudian menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Pelatih Mesir Ucapkan Selamat kepada Senegal yang Lolos Piala Dunia 2022

Pelatih Mesir, Carlos Queiroz tak mau bicara banyak. Dia hanya ingin memberikan apresiasi kepada para pemainnya.

"Tak banyak kata untuk diucapkan, hanya kata yang manis kepada para pemain untuk permainan mereka. Selamat buat Senegal," tuturnya.