Info BMKG 29 Mei: Cuaca Aceh Sebagian Besar Cerah Berawan
Langit cerah berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini sebagian besar wilayah Provinsi Aceh akan cerah dan cerah berawan. Meski begitu, hujan akan terjadi di sejumlah wilayah pada waktu tertentu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini tak ada satu pun daerah di Aceh yang akan diguyur hujan. Sebagaian besar akan cerah dan cerah berawan.

Prakiraan Cuaca BMKG, Sejumlah Daerah Hujan Petir

Pada siang hari, cuaca cerah dan cerah berawan masih terjadi di banyak tempat, tetapi ada pula yang akan mengalami hujan. Daerah yang akan diguyur hujan ringan, antara lain Sabang, Simeulue, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, dan Aceh Jaya. Sementara, dua daerah diperkirakan hujan petir, yaitu Pidie Jaya dan Lhokseumawe.

Malam hari, sebagian daerah mengalami hujan ringan, seperti Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Singkil. Ada pula yang akan mengalami hujan petir, yaitu Aceh Tenggara.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!