Cuaca Aceh Hari Ini: Cerah Berawan saat Pagi, Hujan Datang Malam Hari
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), banyak wilayah Aceh yang akan bercuaca cerah dan cerah berawan. Namun, hujan akan terjadi di beberapa wilayah dalam waktu tertentu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca Aceh didominasi oleh cerah dan cerah berawan. Hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, antara lain Aceh Jaya dan Nagan Raya.   

Cuaca Aceh, Hujan Mendominasi saat Malam Hari

Pada siang hari, daerah yang akan diguyur hujan semakin banyak. Hujan ringan akan terjadi di Nagan Raya, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat. Sementara, Subulussalam diperkirakan hujan sedang.   

Malam hari, cuaca Aceh bertolak belakang dengan keadaan pada pagi hari. Hujan akan terjadi di sebaian besar wilayah, bahkan ada yang disertai petir, yaitu Aceh Tenggara. Daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Tengah, Bireuen, Lhokseumawe, Nagan Raya, Pidie Jaya, Sabang, dan Subulussalam.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.