Promo Diskon PLN Ramadan Berkah, Tambah Daya Rumah Ibadah Hanya Rp150 Ribu
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

ACEH - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Menyamut bulan penuh rahmat, PT PLN (Persero) merilis promo diskon PLN untuk penambahan daya listrik bagi rumah ibadah. Layanan tersebut memberikan kesempatan bagi pelanggan menaikkan daya hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya Rp150 ribu.

Menurut ketarangan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, program Ramadan Berkah ditujukan kepada pelanggan tarif sosial untuk peruntukan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA. Promo ini berlaku pada 29 Maret hingga 31 Mei 2022.

BACA JUGA:


"Menyambut Ramadaan, PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya. Kali ini promo tersebut diberikan untuk rumah ibadah," kata Agung dikutip VOI pada Kamis, 31 Maret.

Biaya Penambahan Daya Listrik Tanpa Promo Diskon PLN

Melalui program Ramadan Berkah, lanjut Agung, pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Dia mencontohkan, pada kondisi normal biaya menaikan daya dari 1.300 VA ke 2.200 VA adalah Rp1.153.500. Jika kenaikan daya yang diinginkan adalah dari 1.300 VA menjadi 11.000 VA, biayanya adalah Rp9,3 juta. Namun, jika menaikkan daya listrik dengan promo saat ini biayanya hanya Rp150 ribu.

"Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti promo Ramadan Berkah ini," tuturnya.

Untuk mengikuti promo Ramadan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile. Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut.

Harapan PLN

Agung mengungkapkan, dengan diselenggarakannya diskon penambahan daya bagi rumah ibadah, diharapkan dapat menambah kenyamanan masyarakat saat menjalani ibadah.

"PLN memberikan stimulus tambah daya bagi rumah ibadah semua agama, sehingga bisa menggunakan listrik dengan lebih nyaman dan leluasa," imbuh Agung.

Terkait