Diserang Harimau, Petani di Aceh Selatan Refleks Pukul dengan Alat Panen
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu seorang petani di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, dilaporkan diserang seekor harimau sumatra (Panthera tigiris) ketika berada di kebun sawit. Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam BKSDA Aceh, Hadi Sofyan, petani tersebut bernama Amrimus (67), warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur.

"Serangan harimau terjadi pada Senin kemarin pukul 12.30 WIB. Korban sedang memanen sawit, tiba-tiba datang seekor harimau dan langsung menyerang Amrimus dari depan," terang Hadi Sofyan di Aceh Selatan, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 8 Februari.

Petani Menerima Cakaran Harimau di Lengan Kanan

Akibat serangan tersebut, terang Hadi, korban mengalami luka pada bagian lengan kanan akibat cakaran harimau. Korban telah mendapat penanganan di fasilitas kesehatan terdekat. 

"Korban refleks dan memukul harimau tersebut dengan alat panen sawit, akhirnya harimau lari meninggalkannya," kata Hadi Sofyan.

Setelah kejadian tersebut, kata Hadi Sofyan, tim BKSDA, Forum Konservasi Leuser (FKL) bersama mitra dan masyarakat setempat langsung melakukan penanganan guna menghalau harimau tersebut.

"Kami juga memasang kandang jebak guna merelokasi harimau tersebut. Kami mengimbau masyarakat mewaspadai keberadaan harimau dan tidak sendirian saat beraktivitas ke kebun," kata Hadi Sofyan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Disergap dari Depan, Petani di Aceh Selatan Refleks Gebuk Harimau Pakai Alat Panen Sawit.