Jenderal Dudung Abdurachman Kunjungi Makam Korban Tabrak Lari Anggota TNI AD
KASA, Jenderal Dudung Abdurachman, mengunjungi makam Salsabila (14) (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bagikan:

ACEH – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berkunjung ke rumah dan makam para korban tewas tabrak lari anggota TNI AD di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dudung Abdurachman hadir ke lokasi bersama jajaran pada pukul 09.00 WIB. Dudung mengunjungi dua rumah korban, yakni rumah Salsabila (14) di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, dan rumah Handi (18) di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini saya melihat langsung dan berkunjung ke rumah duka sekaligus melihat makam korban tabrak lari yang dilakukan oleh oknum anggota TNI Angkatan Darat," terang Dudung di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, 27 Desember, dikutip VOI dari Antara.

Dudung Abdurachman Mendoakan Korban Tabrak Lari Anggota TNI AD

Dudung mendoakan para korban tabrak lari saat berada di makam. Dudung juga melakukan tabur bunga didampingi oleh perwakilan keluarga korban.

"Tentunya, saya menghaturkan duka cita yang sangat mendalam terutama meninggalnya dua orang korban tersebut," terang Dudung.

Jarak rumah kedua korban, Nagreg dan Limbangan, kurang lebih 1 km. Sementara, lokasi tabrak lari tepat di depan pintu masuk kawasan makam Salsabila yang ada di Nagreg.

Anggota TNI AD yang Terlibat Tabrak Lari

Dudung mengatakan kepada keluarga kedua korban bahwa anggota TNI yang terlibat, yakni Kolonel P, Koptu DA, dan Kopda A, telah ditahan dan diproses sesuai hukum.

"TNI AD akan tunduk pada supremasi hukum dengan menyerahkan penyelesaian perkara berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku," kata Dudung.

Sebelumnya, peristiwa tabrak lari yang melibatkan Handi, Salsabila, dan tiga anggota TNI AD terjadi pada 8 Desember 2021. Setelah peristiwa tersebut, para korban diduga dibawa oleh ketiga anggota TNI itu kemudian hilang secara misterius.

Pada 11 Desember, dua jenazah korban ditemukan di aliran Sungai Serayu yang ada di Jawa Tengah. Setelah ditemukan, jenazah para korban dikembalikan ke keluarga dan dimakamkan.

Artikel ini telah tayang dengan judul KSAD Jenderal Dudung Sampaikan Duka Cita Mendalam saat Mengunjungi Makam dan Rumah Korban Tabrakan di Nagreg.

Selain korban tabrakan oleh TNI AD, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.

Terkait