Jalani Hubungan yang Sehat Tanpa Melakukan 3 Hal Berikut Ini
Ilustrasi sepasang kekasih (unsplash)

Bagikan:

ACEH – Ketika jatuh cinta, kadang seseorang rela melakukan apa saja demi pasangannya, termasuk mengubah beberapa hal dalam dirinya. Sebesar apa pun cinta Anda, berusahalah untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa berdampak buruk.

Jika Anda terlalu rela melakukan apa saja sampai mau mengubah orisinalitas diri, bisa jadi hubungan Anda dengan pasangan kurang sehat. Dikutip dari laman Yourtango, berikut adalah beberapa hal yang tidak perlu Anda lakukan demi pasangan.

Beberapa Hal yang Tak Perlu Dilakukan untuk Pasangan

1.    Meninggalkan teman

Pasangan yang baik tidak akan menghabiskan waktu Anda hanya untuk dirinya saja. Pasangan yang baik tahu kalau Anda butuh teman lain.

Jadi, walau sangat mencintai pasangan, jangan pernah menjauhi atau bahkan meninggalkan teman-teman karena mereka sudah ada sebelum Anda bersama doi!

2.    Melupakan mimpi

Meski tergila-gila karena cinta, jangan sampai Anda membuang semua mimpi dan impian hanya untuk pasangan! Kalau Anda ingin menjadi wanita karier, bekerjalah! Kalau Anda ingin sekolah lebih tinggi, lakukanlah!

Jika Anda bermimpi keliling dunia, gapailah. Jangan sampai memiliki pasangan membuat semua mimpi Anda lenyap!

3.    Mengubah penampilan

Kalau Anda berniat mengubah penampilan setelah menikah, maka lakukanlah. Namun, kalau Anda melakukannya dengan terpaksa karena sang suami atau sang istri, jangan dilakukan!

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan hal yang tidak disukai, apalagi demi orang lain. Kalau suami atau istri tulus mencintai, dia tidak akan mengubah Anda. Jika pun ia, lakukanlah bukan karena terpaksa, tetapi karena Anda memang ingin melakukannya.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Tiga Hal Dalam Diri yang Sebaiknya Tidak Diubah Demi Pasangan saat Jatuh Cinta. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!