Cegah "Stunting", Anggota DPR Ajak Masyarakat Aceh Tamiang Gemar Makan Ikan
Ilustrasi ikan (Antara)

Bagikan:

Muslim, anggota Komisi IV DPR, mengajak masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh untuk gemar memakan ikan. Hal tersebut terkait upaya menghindari kasus stunting atau tinggi badan anak yang lebih pendek daripada anak umumnya.

"Gemar makan ikan ini diyakini dapat membuat semua kalangan usia termasuk generasi yang masih dalam kandungan sehat, kuat, dan cerdas," terang Muslim di Aceh Tamiang, Kamis, 1 April.

Aceh Tamiang punya potensi perikanan yang besar

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang punya sumber daya perikanan yang sangat besar. Oleh sebab itu, masyarakat mesti mengonsumsi ikan demi menghindari stunting.

"Pesan saya sederhana saja, dengan kampanye gemar makan ikan ini, masyarakat semakin tahu pentingnya asupan gizi dari ikan untuk menangkal stunting dan gizi buruk," lanjutnya.

Muslim berharap, besarnya potensi perikanan Aceh Tamiang tak hanya untuk konsumsi masyarakat sekitar, tetapi juga untuk ekspor. Hal tersebut berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Seperti mengolahnya menjadi produk ikan olahan sehingga memberi pemasukan bagi pendapatan asli daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, memberikan dukungannya terhadap kampanye gemar makan ikan. Menurutnya, memakan ikan adalah hal yang penting bagi ibu hamil dan menyusui sehingga stunting dapat dicegah, serta menjadikan generasi penerus yang cerdas.

Selain ajakan untuk gemar makan ikan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!