HUT ke-49 PDIP, Megawati Harap Partainya Terus Eksis
Suasana Saat Pidato Politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-49 (DPP PDIP)

Bagikan:

ACEH - Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, berharap partainya mampu terus eksis. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah sejarah panjang partai berlambang banteng ini. Megawati menyampaikan hal tersebut dalam pidato politiknya secara daring pada acara HUT ke-49 PDI Perjuangan. 
 
"Betapa rekam jejak PDI Perjuangan diwarnai semangat pantang menyerah. Suatu semangat api yang tak kunjung padam," terang Megawati membuka pidatonya, Senin, 10 Januari, dikutip VOI.
 
"Sejarah PDI Perjuangan sangatlah panjang. Saya menyebutnya dari PDI ke PDI Perjuangan," imbuhnya.

Harapan Megawati di HUT ke-49 PDIP

Dia kemudian bercerita soal awal mula PDIP yang dimulai dengan Partai Nasional Indonesia (PNI) bentukan Presiden pertama RI, Soekarno, hingga akhirnya menjadi PDI pada 10 Januari 1973.
 
"Berbagai romantika, dialektika berbagai perjuangan tersebut menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai yang berdiri kokoh karena perjuangan sejarah. Nilai-nilai perjuangan inilah yang terus kita renungkan sembari selalu melakukan kritik, otokritik agar jangan lupa kehendak rakyatlah yang terus dijadikan pegangang," ungkapnya.
 
"Setiap saya mengingat keseluruhan sejarah PDI Perjuangan saya selalu memohon agar partai yang saya pimpin ini bisa eksis sepanjang bangsa Indonesia ada, negara Indonesia ada. Eksis untuk selama-lamanya," imbuh Presiden ke-5 RI tersebut.

Beberapa Tokoh dalam Perayaan HUT PDIP

Peringatan HUT ke-49 PDIP dilakukan hari ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid dari sejumlah lokasi dan secara daring.
 
Dalam kegiatan ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir secara daring. Selain itu, hadir pula para menteri di Kabinet Indonesia Maju, termasuk mereka yang juga menjabat sebagai ketua umum partai di Indonesia.
 
Mereka adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
 
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelum acara utama dimulai, PDIP akan melaksanakan upacara bendera yakni memasang satu bendera Merah Putih dan 49 bendera Partai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.
 
Artikek ini telah tayang dengan judul Rayakan HUT ke-49, Megawati Harap PDIP Terus Eksis.
Selain HUT ke-49 PDIP, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh