Mengenal Pernak-Pernik Imlek untuk Memeriahkan Tahun Macan Air
Ilustrasi Pernak Pernik Imlek (Harry Shum/Pexels)

分享:

ACEH - Salah satu yang tak bisa terlepas dari tahun baru Imlek adalah pernak-pernik Imlek. Tahun ini adalah Tahun Macan Air, dekorasi bertemakan macan dan warna merah memainkan peran penting. Berbagai hal bisa dimaksimalkan untuk memeriahkan Imlek tahun ini, seperti hiasan dinding, peralatan makan, perlengkapan pesta, dan ornamen bertema macan.

Selain berbagai dekorasi bertema khusus, dekorasi utama yang dibutuhkan dalam perayaan tahun baru Imlek adalah chunlian (fu terbalik), rangkaian bunga, lentera kertas, dekorasi meja makan, kuplet, dan gantungan pintu. Dekorasi lain yang harus dihadirkan adalah petasan, pohon kumquat, dan delapan kotak harta karun.

Pernak-Pernik Imlek dengan Maknanya

Selain itu, ada pula hiasan papper-cutting dengan bentuk berbeda dengan makna yang berbeda pula. Sebagai contoh, hiasan berbentuk buah persik melambangkan umur panjang; delima untuk kesuburan; peoni untuk kehormatan dan kekayaan; dan pohon pinus untuk awet muda.

Cara lain untuk mencerahkan rumah pada hari besar ini adalah dengan menghadirkan bunga dan tanaman. Secara tradisional, pohon kumquat dipajang untuk memastikan sebuah keluarga akan memiliki generasi yang makmur di masa depan. Bunga sakura, pucuk bambu, bunga plum, peoni, dan anggrek juga sering dipandang sebagai hiasan sebagai simbol keinginan untuk tahun baru yang penuh keberuntungan.

Artike ini telah tayang dengan judul Agar Suasana Tahun Baru Cina Terasa di Rumah, Ini Tips Membeli Pernak-Pernik Imlek.

Selain pernak-pernik Imlek, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.