Apple Akan Rilis iOS 17.4.1 untuk Perbaiki Masalah Bug
Apple akan luncurkan iOS 17.4.1 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA – Apple telah merilis iOS 17.4 pada 5 Maret lalu. Kini, perusahaan tersebut sedang mempersiapkan iOS 17.4.1 dengan nomor build 21E235. Sistem untuk iPhone ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Dikutip dari laporan 9to5mac, belum ada kabar mengenai fitur terbaru dan apa saja yang akan dibawa oleh iOS 17.4.1. Namun, pembaruan sistem ini sudah dipastikan akan memperbaiki masalah bug di versi sebelumnya.

Peluncuran iOS 17.4.1 juga akan meningkatkan kinerja dari fitur dan perangkat lunak yang dibawa oleh iOS 17.4. Sistem operasi (OS) ini akan diluncurkan secara bertahap dan belum diketahui kapan versi aslinya akan dirilis ke publik.

Sementara itu, menurut temuan MacRumors, pembaruan iOS 17.4.1 ini dirilis untuk memperbaiki perangkat lunak yang masih rentan. OS ini juga akan memperbaiki masalah keamanan yang dirasakan oleh sejumlah pengguna iPhone.

Selain mempersiapkan peluncuran iOS terbaru, Apple sedang mempersiapkan pengujian versi beta untuk iOS 17.5. Jika pembaruan iOS 17.4 sudah merombak banyak hal, Apple berencana membawa lebih banyak perubahan di iOS 17.5.

Khusus bagi pengguna iPhone di Uni Eropa (UE), Apple akan memperkenalkan cara baru untuk mendistribusikan aplikasi dari situs web pengembang dan memberikan akses resmi ke API untuk memfasilitasi distribusi aplikasi dari web.

Seluruh pembaruan ini merupakan bagian dari upaya Apple dalam mematuhi Undang-Undang Pasar Digital (DMA). Apple mengatakan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan sekitar musim semi dan disertakan ke dalam iOS 17.5.