Netflix Luncurkan Aplikasi Pengontrol Gim Khusus untuk Pengguna iPhone
Ilustrasi (dok. Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix Game Controller resmi meluncur, dirancang agar pengguna bisa memainkan gim yang tersedia di Netflix pada perangkat TV mereka.

Dengan aplikasi pengontrol khusus perangkat iOS ini, pengguna bisa menggunakan ponsel atau tablet sebagai gamepad setelah memasangkan perangkat dengan TV.

Mereka bisa memainkan gim yang tersedia melalui layanan Netflix di TV, sambil mengontrol berbagai hal dari iPhone pengguna.

Pada Netflix Game Controller, menampilkan tombol arah di sisi kiri layar ‌iPhone‌, bersama dengan tombol aksi A, X, Y, dan B di sisi kanan layar.

Gim di Netflix saat ini terbatas pada ‌iPhone‌ dan iPad, tanpa opsi untuk memutarnya di Apple TV atau platform TV lainnya.

Layanan streaming tersebut menyatakan gim yang tersedia untuk TV akan segera hadir.

Beberapa gim yang sudah hadir di Netflix antara lain Tomb Raider, Stranger Things, Bloons TD 6, World of Goo, Exploding Kittens, Heads Up, dan Cut the Rope.

Sayangnya, Netflix tidak memberikan informasi lebih lanjut gim apa yang didukung oleh aplikasi tersebut dan apakah perusahaan berencana meluncurkannya untuk perangkat Android juga. Demikian dikutip dari MacRumors dan Engadget, Rabu, 9 Agustus.