Deretan Laptop 7 Jutaan Terbaik yang Punya Performa Bagus
Ilustrasi laptop dengan harga terbaik. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan dana 7 jutaan, apakah Anda bisa mendapatkan laptop dengan fitur dan kualitas yang memadai? Jika dibandingkan laptop 5 jutaan, spesifikasinya jelas lebih baik. Namun, Anda harus jeli memperhatikan fitur-fitur yang tersedia di perangkat tersebut jika ingin mendapatkan laptop terbaik dan sesuai kebutuhan. 

Bagi Anda yang berencana untuk membeli laptop 7 jutaan, tidak usah bingung lagi. Daftar berikut akan mengulas rekomendasi laptop dengan kisaran harga tersebut beserta keunggulannya masing-masing.

Rekomendasi Laptop Harga 7 Jutaan

1.       HUAWEI MateBook D14 i3

Pada daftar pertama, ada HUAWEI MateBook D14 i3. Laptop berukuran 14 inci ini dilengkapi dengan layar IPS 1920 x 1080 dan bezel setebal 4,8 mm. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih optimal saat menikmati tampilan visual yang dihadirkan. Bukan saja ketika menggunakan laptop untuk menonton film, tetapi juga saat bekerja.

Di dalam perangkat ini, tersemat prosesor Intel® Core™ i3-10110U yang mendorong kinerja laptop bisa lebih maksimal. RAM 8GB dan DDR4 serta penyimpanan 256GB SSD juga mendukung kecepatan laptop saat membaca dan menyimpan dokumen.

Dari segi tampilan, bodi laptop 7 jutaan ini tergolong cukup compact. Bobotnya hanya sekitar 1,38 kg dan ketebalan 15,9 mm. Selain itu, desain laptop juga tampak elegan. Uniknya lagi, engsel laptop ini bisa dibuka selebar 180 derajat. 

Salah satu fitur canggih yang terdapat pada HUAWEI MateBook D14 i3 adalah pembaca sidik jari. Saat digunakan untuk memutar video, perangkat ini bisa bertahan hingga 13,2 jam karena daya baterai yang cukup besar. Kelebihan lainnya adalah kecepatan pengisian baterainya. Dalam waktu 30 menit, daya baterai terisi hingga hampir 50 persen. 

2.       Asus VivoBook 15 X505ZA

Pilihan perangkat lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah Asus VivoBook 15 X505ZA. Laptop dengan layar 15,6 inci ini harganya juga sekitar 7 jutaan. Salah satu kelebihannya adalah memiliki fitur eye protector. Dengan demikian, saat menggunakan Asus VivoBook 15 X505ZA ini, mata tidak cepat lelah.

Perangkat keluaran asus ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas harian. Karena fitur yang disertakan ini, Anda bisa melakukan pekerjaan, termasuk mengedit foto dan video dengan lancar. 

Soal desain, Asus VivoBook 15 X505ZA dinilai sangat elegan dan bahkan terlihat mewah walaupun harganya hanya sekitar 7 jutaan. Ukuran layarnya juga cukup memuaskan, yaitu 15,6 inci. Dengan resolusi Full HD 1366 x 768 piksel Anda akan bisa menikmati tampilan layar yang memadai.

Menggunakan tenaga AMD Ryzen 5 2500U dan pengolah grafis dengan kualitas AMD Radeon Vega 8 Graphics, kemampuan laptop 7 jutaan ini cukup mumpuni. Apalagi karena perangkat juga dibekali dengan RAM 8GB DDR4 dan internal memori hingga 1TB HDD. Untuk menyimpan dokumen, termasuk foto dan video, perangkat ini bisa diandalkan.

3.       HP 15 Ryzen 5 3500U

Ada juga HP 15 Ryzen 5 3500U yang bisa didapatkan dengan harga 7 jutaan. Salah satu keunggulan laptop ini adalah kapasitas penyimpanan ganda. Anda bisa menyimpan dokumen di SSD dan HDD yang disematkan di dalamnya sebesar masing-masing 128 GB dan 1TB

Layar HP 15 Ryzen 5 3500U adalah 14 inci. Resolusi layarnya Full HD 1366 x 768 piksel. Untuk ketahanan baterai, laptop ini bisa awet digunakan hingga 9 jam. Kinerja perangkat didukung oleh prosesor AMD Ryzen 5 3500U. Anda juga bisa memanfaatkan laptop untuk belajar atau bekerja secara online, apalagi karena didukung oleh HP TrueVision HD Webcam.

4.       Acer Aspire 5 A514

Dari Acer, ada laptop 7 jutaan yaitu Acer Aspire 5 A514. Ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki perangkat dengan desain kekinian dan performa yang tinggi. Selain itu, fungsinya juga cukup memadai berdasarkan fitur-fitur yang disematkan di dalamnya.

Walaupun tampilan bezelnya tidak terlalu tipis, build equity-nya bisa dikatakan cukup memesona. Dengan kondisinya saat ini, Acer Aspire 5 A514 tidak terlihat murahan. Faktor kenyamanan juga cukup diperhatikan, salah satunya dari kondisi keyboard yang nyaman. 

Untuk layarnya, performa laptop bisa dikatakan biasa saja. Anda mungkin tidak akan terlalu puas jika menggunakan laptop ini untuk bermain game. Namun, bagi Anda yang ingin mencari laptop untuk bekerja seharga 7 jutaan, Acer Aspire 5 A514 bisa jadi pilihan.

Beli Laptop 7 Jutaan Pakai Sistem Shopee COD

Ini dia rekomendasi laptop 7 jutaan yang bisa jadi pilihan Anda. Mana di antaranya yang paling sesuai dengan pekerjaan atau kebutuhan Anda saat ini? Nah, jika bujetnya sudah tersedia, Anda bisa membeli laptop idaman di Shopee dengan metode COD (Bayar di Tempat).

Pada metode pembayaran ini, Anda sebagai pembeli dapat membayar pesanan secara tunai kepada kurir di tempat sebelum paket dibuka. Keuntungan lain menggunakan metode COD adalah menikmati promo Gratis Ongkir Rp 0 dan Gratis Pengembalian. Selamat mencoba!