Rekomendasi Gim di PlayStation 5 untuk Mengisi Liburan Tahun Baru Anda
ILUSTRASI/Gim Elden Ring / dok. PlayStation

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada akhir 2020, PlayStation 5 (PS5) banyak menghadirkan puluhan gim baru, termasuk beberapa gim eksklusif konsol yang tidak akan bisa Anda mainkan di tempat lain.

Jika Anda tidak terlalu suka keramaian, atau menghabiskan waktu di jalan dan terjebak macet saat ingin pergi liburan Tahun Baru, bermain gim di rumah bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

Terlebih jika Anda memiliki konsol gim seperti PS5 ini. Karena Sony menghadirkan banyak gim pilihan seperti Gran Turismo 7, God of War Ragnorök dan lainnya. Berikut di bawah ini rekomendasi gim terbaik di PS5.

1. Elden Ring

Ini adalah gim terbaru dari FromSoftware, pembuat Dark Souls dan Bloodborne. Menampilkan lebih banyak gameplay khas perusahaan yang sulit namun bermanfaat, tetapi diatur dalam lingkungan dunia terbuka yang luas yang mendorong eksplorasi dan eksperimen.

Elden Ring bukanlah pilihan terbaik untuk pemula kecuali Anda bersedia berkomitmen untuk mengasah keterampilan Anda dengan gim ini.

2. Gran Turismo 7

Jika Anda pecinta mobil, ini adalah permainan yang harus Anda coba. Gran Turismo 7 adalah iterasi terbaru dari simulator balap mobil, dan ini memungkinkan Anda mendapatkan obsesi mobil yang lebih terperinci daripada sebelumnya.

Gim ini dengan cepat memberi Anda alat untuk menentukan mobil sesuai keinginan Anda, dan menonjol dengan mode ceritanya yang menggali masa lalu, sekarang, dan masa depan model mobil klasik, yang disajikan oleh orang-orang yang bertanggung jawab membuatnya. Gim tersebut juga memainkan musik jazz di atas gameplay Anda.

Selain itu, Gran Turismo 7 memiliki semua fitur yang mungkin Anda harapkan dari gim balapan modern, termasuk permainan online, mode foto, dan beragam penyesuaian untuk setiap model mobil.

3. The Last of Us

Salah satu gim yang berkembang dari video gim ke acara TV HBO-nya sendiri, dan akan hadir pada awal 2023. Awalnya, gim The Last of Us diluncurkan untuk PS3 pada 2013 kemudian dibuat ulang untuk PS4 setahun setelahnya.

The Last of Us Part I, demikian namanya, tersedia di PS5 dan akan hadir di PC pada 2023. Ini adalah gim yang berpasir dan penuh kekerasan, diceritakan dari sudut pandang Joel dan Ellie saat mereka mencoba untuk menerobos zombie, seperti kiamat dengan harapan menemukan obat untuk menyelamatkan umat manusia.

Agar terlihat dan terasa mirip dengan The Last of Us Part II, gim ini eningkatkan grafik dan gameplaynya, yang dirilis pada 2020.

4. God of War Ragnorök

Sekuel lain dalam daftar ini yang layak untuk dimainkan. Ini mengikuti judul God of War 2018, yang terjadi tepat setelah adegan terakhir gim itu.

Meskipun gameplay aksi orang ketiga Ragnorök terasa mirip dengan pendahulunya, ceritanya jauh lebih ambisius. Karena Kratos ingin mengubur masa lalunya, dia mencoba meyakinkan putranya yang masih kecil, Atreus, untuk tidak mengikuti jalan yang menggoda dengan menemukan keilahiannya dan menentang ramalan.

Tentu saja, semuanya tidak berjalan sesuai rencana, tetapi itulah yang membuat gim ini sangat menyenangkan. God of War Ragnorök tersedia di PS4 dan PS5.

5. Stray

Gim ini sangat cocok bagi pecinta kucing, dan memang di Stray Anda akan menjadi sosok hewan lucu itu. Bahkan ada tombol untuk membuat suara "meong" khusus. Tapi ada permainan hebat di balik pesonanya Stray.

Ini adalah permainan sembunyi-sembunyi berbasis teka-teki di mana Anda harus melihat solusi seperti yang dilakukan kucing dan sesekali lari menyelamatkan diri dari spesies zurk yang memakan segalanya.

Selama sekitar tujuh jam perjalanan, Anda akan berteman dengan kucing lain dan robot yang sama lucunya, mereka akan membantu Anda memecahkan teka-teki dan akhirnya membantu Anda menerjemahkan obrolan kucing Anda. Stray tersedia untuk PS4 dan PS5. Demikian dikutip dari The Verge, Jumat, 30 Desember.

Terkait