Meta Hadirkan 2 Pembaruan yang Diminta Pengguna ke Headset Quest Pro
Headset Meta Quest Pro /DOK Meta

Bagikan:

JAKARTA - Meta memberikan dua pembaruan perangkat lunak pada Meta Quest Pro, headset realitas campuran barunya untuk membantu dalam meningkatkan pengalaman pengguna.

Pembaruan v47 adalah yang pertama sejak peluncuran Meta Quest Pro bulan lalu. Salah satu fitur baru yang diumumkan adalah Pemutaran Audio Latar Belakang, pengguna dapat memutar musik atau podcast favorit mereka saat mereka menyelesaikan pekerjaan atau bermain gim dengan teman.

"Fitur yang banyak diminta untuk semua multi-tasker dan pecinta musik (adalah) Pemutaran Audio Latar Belakang. Jika Anda adalah tipe orang yang suka bekerja dengan musik atau mendengarkan podcast, Anda sekarang dapat melakukannya di Meta Quest Pro," ujar Meta dalam sebuah pernyataan.

Pengguna dapat menemukan fitur tersebut di panel Fitur Eksperimental di Pengaturan headset, kemudian pengguna harus mengaktifkan Background Audio Playback dan mencobanya.

Selain Pemutaran Audio Latar Belakang, perusahaan juga meluncurkan pengambilan konten realitas campuran, di mana pengguna dapat merekam dan berbagi video yang menunjukkan kemampuan headset itu.

Dengan alat tangkap Meta Quest Pro, pengguna bisa memamerkan momen keren di dunia gim maupun nyata yang dimiliki di media sosial mereka.

Fitur itu hadir sepertinya untuk menghilangkan kekecewaan para gamer, yang saat acara pra-peluncuran untuk Meta Quest Pro tidak senang mendengar headset itu tak dapat merekam elemen dalam gim dan dunia nyata dalam satu video. Dengan v47, pengguna sekarang dapat merekam dan memamerkan momen-momen realitas campuran itu.

Meta, tentu tidak melupakan pengguna Oculus Quest 2, perusaaan juga menghadirkan fitur, seperti daftar keinginan yang dapat dibagikan dengan membuat tautan agar orang lain dapat memeriksanya dan pembaruan pada aplikasi telepon Quest-nya untuk memudahkan check-in dan bergabung dengan teman.

Melansir TechRadar, Sabtu, 3 Desember, pembaruan juga akan memudahkan untuk mengubah tampilan avatar Meta pengguna. Berkat mirror baru yang akan muncul di lingkungan Horizon Home, pengguna Quest 2 dan Quest Pro akan dapat melihat tampilan avatar mereka secara real time.

Pengguna akan dapat menggabungkan dan menilai kecocokan digital mereka sebelum melompat ke tempat nongkrong di metaverse.