Sebentar Lagi Penguna WhatsApp Bisa Kirim Pesan ke Diri Sendiri
WhatsApp sedang menguji fitur pesan mandiri alias Message Yourself.(foto: WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp terus mencari cara untuk merebut pasar pesaingnya seperti Telegram. Aplikasi pesan instan itu dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang mana pengguna dapat mengirim pesan ke diri mereka sendiri.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji fitur pesan mandiri alias Message Yourself yang, seperti namanya, memungkinkan pengguna mengirim pesan ke diri sendiri dengan lebih mudah.

Mengirim pesan ke diri sendiri dapat berguna jika pengguna ingin mentransfer file antar perangkat atau ingin menyimpan pesan penting untuk dikirim nanti.

Karena WhatsApp hadir dengan dukungan multi-device, pengguna dapat mengirim file dan dokumen antar perangkat dengan cukup mudah menggunakan fitur Message Yourself itu.

Fitur baru ini terlihat di WhatsApp v2.22.24.2 beta rilis dari aplikasi Android. Menariknya, WABetaInfo juga mengetahui telah ada beberapa pengguna terpilih yang sudah mendapatkan akses untuk mencoba fitur Message Yourself.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, WhatsApp telah menambahkan opsi obrolan 'Saya (Anda)' untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Untuk memulainya, pengguna bisa mengetuk tombol pilih kontak di sudut kanan bawah, itu akan memberi mereka opsi untuk mengirim pesan ke obrolan baru, grup baru, atau komunitas baru.

Di bawahnya, pengguna akan menemukan daftar kontak mereka, dengan opsi "Me (You)" berada tepat di atas kontak WhatsApp mereka.

Hadirnya fitur Message Yourself akan membantu beberapa orang yang suka melakukan hal itu untuk mengingatkan diri mereka sendiri tentang beberapa hal atau untuk menyimpan data penting.

Fitur ini juga lebih dahulu dimiliki oleh Telegram dan Slack, yang menghadirkan opsi untuk menyimpan pesan dan mengirim pesan ke pengguna itu sendiri.

Sebenarnya, pengguna bisa mengirim pesan sendiri di WhatsApp dengan menggunakan link wa.me atau dengan membuat grup di mana mereka adalah satu-satunya anggota.

Namun, itu bukan cara yang bagus untuk mengirim pesan kepada diri sendiri, dan fitur anyar itu bisa menjadi pilihan. Belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur tersebut. Demikian dikutip dari Sam Mobile, Rabu, 2 November.