Ingin Nonton Euro 2020 di Stadion Wembley, Penonton Inggris Bisa Gunakan Bukti Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi pertandingan timnas Inggris (TWitter/@england)

Bagikan:

ACEH - Penonton lokal Inggris yang ingin menonton langsung pertandingan-pertandingan sepak bola Euro 2020 Grup D bisa menggunakan bukti vaksinasi penuh COVID-19 untuk memasukin Stadion Wembley.

Pada Selasa malam, UEFA melalui laman resminya mengumumkan aturan baru tersebut bagi pemegang tiket yang berdomisili di Inggris. Bukti tersebut sebagai alternatif dari hasil uji rapid test COVID-19 berbasis Lateral Flow Test (LFT).

Bukti vaksinasi COVID-19 harus mencantumkan keterangan bahwa proses vaksinasi telah dilakukan setidaknya 14 hari sebelum tanggal pertandingan.

Aturan Bukti Vaksinasi untuk Menonton Euro 2020 Bisa Berubah

Sementara, penonton dari luar Inggris tetap diwajibkan memperlihatkan hasil rapid test LFT yang diambil 48 jam sebelum sepak mula.

Aturan itu hanya berlaku untuk penonton yang berusia 11 tahun atau lebih.

UEFA juga mencantumkan bahwa aturan tersebut diberlakukan untuk tiga pertandingan Inggris di Grup D melawan Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia (18 Juni), dan Republik Ceko (22 Juni).

Sementara, untuk dua pertandingan babak 16 besar, dua laga semifinal, dan partai final bisa berubah jika memang ada penyesuaian nantinya.

Wembley diizinkan mengisi 22.500 kursi di tribun mereka selama Euro 2020.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Penonton Inggris Bisa Pakai Bukti Vaksin untuk Saksikan Euro 2020 di Wembley. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!