SUV Listrik BYD Atto 3 Calon Primadona Baru di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkapnya
BYD Atto 3/FOTO Afrizal Abdul Rahman-VOI   

Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dream atau disebut BYD merek mobil listrik asal China turut meramaikan pasar mobil listrik Indonesia. Salah satu model yang dibawa yakni Atto 3 SUV ringkas yang menjadi primadona di Thailand. 

Tentunya tak sedikit yang penasaran dengan model satu ini, Anda termasuk? Sebelumnya tim VOI berkesempatan menjajal mobil ini dengan rute singkat mengelilingi Taman Mini Indonesia Indah, dan hasilnya sangat luar biasa. Kabin mobil nyaman hingga menawarkan performa luar biasa. 

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasan singkatnya berdasarkan keterangan resmi yang diterima. 

Desain eksterior dan interior 

BYD Atto 3 adalah SUV listrik yang nyaman dan canggih yang dikemas dengan teknologi luar biasa, serta menghadirkan desain yang sporty dan aerodinamis.

Seiring dengan waistline miring ke atas yang ekspresif dan pemilihan pelek dinamis, lampu depan yang dipadukan dengan lampu belakang memiliki pancaran cahaya yang lebih luas sehingga sangat meningkatkan visibilitas dan pengalaman berkendara di malam hari. BYD ATTO 3 memiliki lampu depan dan belakang yang dinamis dan unik, BYD ATTO 3 memberikan rasa yang sangat aman dan nyaman. 

Masuk ke dalam interior, BYD mengklaim banyak fungsi yang ramah pengguna dan interior yang menyenangkan memberikan gaya yang unik dan khas. BYD ATTO 3 memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Terlebih mempunyai panoramic sunroof yang luas memberikan kesan mewah yang memungkinkan cahaya masuk ke seluruh bagian interior mobil.

Sistem Keselamatan

BYD ATTO 3 memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Baterai

BYD ATTO 3 dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Penggunaan e-Platform 3.0 memberikan manfaat penuh pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika. 

e-Platform 3.0 bertujuan untuk meningkatkan kinerja NEV dalam keselamatan dan jangkauan berkendara pada suhu rendah, serta meningkatkan pengalaman berkendara yang cerdas, efisien, dan aman. 

Platform ini dibangun dari Blade Battery yang merupakan inovasi milik BYD. Keunggulannya telah lulus melalui serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, sehingga menjadi salah satu baterai teraman di dunia. 

Varian 

Bicara varian, terdapat dua yang dihadirkan yakni jangkauan berkendara sepanjang 480 km dan jangkauan berkendara sepanjang 410 km. Sayangnya, hingga saat ini harga BYD Atto 3 belum diumumkan, diprediksi akan semua akan terungkap pada ajang IIMS 2024.