Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Sudah Tampil Maksimal
Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, CdM Rosan P Roeslani memberi semangat untuk “The Daddies” : Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. (Dok KOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan belum berhasil melangkah ke final bulu tangkis Olimpiade  2020  Tokyo setelah kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jumat 30 Juli. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, unggulan kedua itu menyerah Lee/Wang dengan skor 10-21, 11-21.

Meski tak berhasil melaju ke final, Ahsan/Hendra masih berpotensi mendapatkan medali perunggu. Sabtu (31/07), “The Daddies” bertemu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan negeri Iran ini juga dipaksa mengakui keungggulan wakil China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 22-24, 13-21 di semifinal.

"Ahsan/Hendra sudah berbuat yang terbaik, tetapi memang kebetulan belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan, kami juga menyaksikannya pertandingan sangat cepat. Tapi, ya itulah bulu tangkis. Kami berharap mereka bisa menyumbangkan medali perunggu dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga nanti," kata Chef de Mission Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani kepada Tim Media NOC Indonesia seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. (Dok Antara)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. (Dok Antara)

Dengan terhentinya Ahsan/Hendra di semifinal, Rosan berharap pasangan ganda putri Greysia/Apriyani dan Anthony Sinisuka Ginting bisa bermain lebih baik lagi. "Insya Allah, besok pasangan Greysia/Apriyani bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final. Begitu juga dengan Ginting bisa.meraih kemenangan untuk mendapatkan tiket ke semifinal," imbuhnya. 

Dukungan kepada para pemain di Olimpiade Tokyo terus diberikan Kontingen Indonesia. Pada laga Ahsan/Hendra, CdM bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Tokyo Heri Akhmadi, serta Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Komite Eksekutif yakni Indra Gamulya, Rafiq Hakim Radinal, serta Teuku Arlan Perkasa Lukman memberi semangat untuk “The Daddies”.

Heri menyebut Ahsan/Hendra sudah berbuat maksimal. Hanya saja, katanya, lawannya memang lebih baik. “Pada semifinal hari ini memang kita ada gugur satu tapi besok masih ada Greysia/Apriyani dan Anthony Sinisuka yang akan bertanding. Semoga mereka bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan," ujar Heri Akhmadi. 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. (Dok Antara)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. (Dok Antara)

Sementara itu, Indra mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes (Heri) yang selalu mendukung Tim Indonesia di Olimpiade. “Atas nama Komite Olimpiade Indonesia, saya mengucapkan terima atas dukungan bapak dubes yang selalu mendukung atlet-atlet Merah Putih,” kata Indra.

Perjuangan yang dilakukan atlet Indonesia di ajang olimpiade Tokyo termasuk juga Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan patut diapresiasi apa pun hasil yang mereka dapat.