Timnas Indonesia U-23 Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2023, Shin Tae-yong Tak Ciut Nyali
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bakal mendampingi timnya menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23. Berjumpa tim berlabel unggulan, Shin mengaku tak ciut nyali.

Uzbekistan merupakan tim yang berstatus semifinalis Piala Asia U-23 sebanyak tiga. Bukan cuma itu, mereka juga sempat mengamankan status juara Piala Asia U-23 2018.

Pada gelaran di tahun ini, perjalanan Uzbekistan juga terbilang impresif. Pasalnya mereka mengamankan status juara Grup D dengan total mencetak gol 10 kali serta tidak kebobolan hingga perempat final.

Catatan itu jelas jadi modal mentereng Uzbekistan, tapi hal tersebut tak membuat Shin Tae-yong tidak ciut nyali. Garuda Muda dinilai mempunyai persiapan yang bagus dan siap menantang Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Ini akan jadi semifinal yang tidak mudah. Sejauh ini kami dalam bentuk yang baik, kami memiliki persiapan yang baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang lawan Uzbekistan, Minggu 28 April.

“Saya ingin menunjukkan penampilan yang bagus dengan mendapatkan hasil yang bagus,” ucap Shin Tae-yong percaya diri.

Di tengah rasa optimisnya itu, Shin Tae-yong juga tak menutup mata dengan kemampuan calon lawan. Hal itu diutarakan karena sang pelatih sempat melihat sendiri bagaimana penampilan Uzbekistan.

“Dalam pertandingan perempat final (Uzbekistan vs Arab Saudi) saya melihat langsung pertandingan itu. Uzbekistan tim yang sangat-sangat bagus,” tutur Shin.

“Seluruh faktor mendukung mereka. Mereka tim yang sangat stabil, terorganisasi, dan sangat disiplin,” lanjutnya menjelaskan.

Meski demikian, Shin tetap percaya dengan kemampuan anak asuhnya di semifinal nanti. Apalagi ia juga yakin percaya diri timnas Indonesia akan meningkat setelah mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final.