Persija vs Persik 2-0, Brace Marko Simic Bawa Macan Kemayoran Unggul atas Macan Putih
Marko Simic pahlawan kemenangan Persija. (foto: x @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta sukses menggulung Persik Kediri, 2-0 dalam laga Sabtu 16 Maret di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Berkat kemenangan ini, Macan Kemayoran pun merangsek ke posisi sembilan klasemen sementara dengan 38 poin dari 29 laga. Sementara Macan Putih tertahan di posisi ke-6 dengan 43 poin dari 29 pertandingan.

Marko Simic penyerang Persija asal Kroasia menjadi pahlawan bagi tim ibu kota itu berkat brace yang ia cetak pada menit ke-20 dan 91.

Marko Simic, striker Persija Jakarta juga telah menunjukkan penampilan yang cukup impresif selama empat pertandingan terakhir Macan Kemayoran. Ia mampu mencetak tiga brace dalam empat pertandingan terakhir Persija.  

Simic telah bermain dalam 22  pertandingan sepanjang musim ini dan mencetak 9 gol  untuk Macan Kemayoran sejauh ini dan bermain sepanjang 1011 menit.

Selain mencetak brace di laga melawan Persik, ia juga mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Arema FC dan Dewa United. Simic hanya nihil mencetak gol saat Persija takluk 1-2 dari Persib.  Namun sebelumnya ia juga sempat mencetak dua gol saat bertemu Bhayangkara pada Juli 2023. Satu gol lainnya ia cetak saat Persija menahan Persib 1-1 di putaran pertama Liga 1

Simic yang pernah memiliki karir internasional bersama Kroasia U21,  sudah membela Persija sejak tahun 2018. Namun pada musim 2022/2023, ia kembali ke Kroasia untuk membela Radnički Kragujevac.

Secara keseluruhan, Simic telah menunjukkan penampilan yang solid dan kontribusi penting bagi Persija Jakarta selama musim ini. Meskipun ada beberapa hambatan seperti cedera, dia telah berhasil mempertahankan performa yang baik dan menjadi kontributor gol yang konsisten untuk timnya.