Anthony Ginting Senang Didampingi Mentor Olimpiade Paris 2024
Anthony Ginting didampingi Taufik Hidayat dalam tim Olimpiade Paris 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting menilai kehadiran mentor untuk membimbing mereka mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 adalah keputusan bagus dari PBSI.

Induk bulu tangkis Indonesia tersebut menunjuk sejumlah legenda menjadi mentor di masing-masing sektor ketika mengumumkan daftar lengkap Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 pada 8 Januari 2024.

Pada sektor tunggal putra, Anthony Ginting yang punya peluang besar mendapat tiket ke Paris nanti akan didampingi oleh peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

"Satu keputusan yang baik banget menurut saya. Kemarin ada sesi tukar pikiran dan pengalaman tentang waktu mereka di momen saat mau Olimpiade serta pertandingannya di sana seperti apa," katanya.

Saat ini Ginting dan kawan-kawan yang masuk proyeksi lolos Olimpiade Paris 2024 sedang bergelut mendapat tiket ke Paris. Mereka memiliki waktu yang sudah terbilang mepet untuk mengejar tempat.

Ginting mengatakan kehadiran mentor-mentor ini begitu krusial buat mereka. Ia berharap keberadaan mentor bisa mendorong mereka tampil di multiajang terakbar dunia itu.

"Apalagi waktu kurang lebih 150 hari lagi. Dibilang lama, tapi tidak juga. Dibilang sedikit, juga tidak begitu sedikit. Jadi, masih ada waktu mempersiapkan dengan baik," kata Ginting.

"Jadi, semoga dengan adanya mentor-mentor yang hadir di tim ini bisa menimbulkan semangat lebih lagi, motivasi lebih. Bukan cuma itu, pastinya mereka punya masukan dan evaluasi. Ya, semoga hadirnya mereka bisa mendapat hasil terbaik," tuturnya.

Ginting adalah peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Ketika itu, ia kalah melawan Chen Long di semifinal sebelum bangkit mengalahkan pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon, dalam perebutan perunggu.