Masalah Pinggang Paksa Chico Mundur dari Malaysia Open 2024
Chico Aura Dwi Wardoyo menarik diri dari Malaysia Open 2024 karena cedera pinggul (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo punya masalah di pinggang sehingga menarik diri dari Malaysia Open 2024 yang mulai berlangsung pada Selasa, 9 Januari 2024.

Kepala pelatih tunggal putra, Irwansyah, mengatakan masalah pada pinggang dirasakan oleh Chico saat dia melakukan persiapan terakhir sebelum tim bertolak ke Kuala Lumpur.

"Dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak. Ada yang mengganjal. Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open 2024 untuk diterapi dan penguatan dulu," ujar Irwansyah.

Irwansyah mengatakan jika tidak pulih cepat maka Chico terancam melewati India Open 2024 yang berlangsung 16-21 Januari 2024. Ia kemungkinan baru bisa bermain pada Indonesia Masters 2024.

"Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open 2024 atau paling tidak di Indonesia Masters 2024 dua pekan lagi," kata dia.

Mundurnya Chico membuat sektor tunggal putra Indonesia tersisa dua wakil saja. Dua nama dimaksud ialah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelum Chico, duo ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga menarik diri karena belum fit.

Mundurnya tiga wakil itu membuat Indonesia hanya diperkuat oleh 11 wakil saja. Ganda putri menjadi satu-satunya sektor yang tak ada wakil di Malaysia Open 2024.