Kalahkan Alaves, Atletico Madrid Pecahkan Rekor Kemenangan
Pemain Atletico Madrid Rodrigo Riquelme merayakan gol yang dicetaknya di laga melawan Alaves. (Twitter @Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid memecahkan rekor saat menang 2-1 atas Alaves di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Metropolitano, Madrid, Senin, 30 Oktober dini hari WIB. Atletico mencatat 15 kemenangan di kandang. Mereka juga meraih enam kemenangan berturut-turut yang mengantarkan Atletico ke peringkat tiga.

Atletico mempertahankan rekor kemenangan di kandang saat menjamu Alaves. Kemenangan ke-15 di laga home di kompetisi domestik menyamai rekor mereka yang ditorehkan pada Mei 2012 sampai Februari 2013.

Keberhasilan mencetak rekor ini kian berarti karena membawa Atletico naik ke posisi tiga dengan poin 25. Mereka menggeser Barcelona yang gagal menambah poin karena kekalahan 2-1 dari Real Madrid dalam el clasico.

Meski demikian, Barca masih berada di zona Liga Champions karena hanya turun ke peringkat empat dengan memiliki 24 poin.

Keberhasilan Atletico menerobos papan atas menjadikan persaingan kian ketat. Apalagi, tim asuhan Diego Simeone ini yang hanya terpaut tiga poin dengan Madrid yang merupakan pimpinan klasemen masih menyimpan satu laga.

Bila menang di laga tunda, maka Atletico bakal melesat ke puncak karena memiliki selisih poin lebih baik dibandingkan Madrid. Sementara, Girona yang juga menjadi tim kejutan menduduki posisi dua memiliki poin 28 atau sama dengan Madrid.

Sementara, Alaves pantas waswas karena kegagalan meraih poin menjadikan mereka tak bisa memperbaiki posisinya. Alaves berada di papan bawah dengan menempati posisi 17.

Hanya memiliki poin sembilan, Alaves hanya unggul tiga poin dari Celta Vigo, tim yang berada di posisi paling atas di zona degradasi.

Dalam duel ini, Atletico harus bekerja keras sebelum meraih tiga poin. Kemenangan los Rojiblancos dibuka Rodrigo Riquelme di menit 26.

Dirinya menerima umpan dari Alvaro Morata yang kemudian melepaskan dari jarak dekat yang membobol gawang Alaves.

Gol itu kian menyemangati pemain Atletico untuk memperbesar keunggulan. Namun mereka baru bisa menambah gol menjelang akhir babak pertama. Kali ini, giliran Morata yang mencetak gol setelah menerima assist dari Koke.

Alaves baru bisa memperkecil ketinggalannya saat pertandingan sudah hampir selesai. Gol gelandang Ander Guevara tercipta di menit 90+6. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Atletico dan bertahan sampai laga selesai.