Fasilitas MotoGP Mandalika 2023 untuk Masing-Masing Kategori Tiket
Sirkuit Mandalik/Foto: Antara

Bagikan:

YOGYAKARTA – Ajang MotoGP Mandalika 2023 akan dipentaskan pada 13-5 Oktober Mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tiket nonton MotoGP Mandalika dijual mulai dari Rp250 ribu hingga Rp20 juta. Promotor MotoGP Mandalika, MGPA menargetkan 80 ribu penonton hadir di Sirkuit Mandalika. Lantas, apa saja fasilitas MotoGP Mandalika 2023 yang membuat nyaman para penonton?

Fasilitas MotoGP Mandalika 2023

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fasilitas MotoGP Mandalika 2023 untuk berbagai kategori tiket.

  1. Fasilitas MotoGP Mandalika untuk tiket General Admission

Untuk tiket General Admission yang dibanderol dengan harga mulai Rp250 ribu hingga Rp700 ribu pihak penyelenggara menyediakan beberapa lokasi dengan kapasitas 10.000 tempat duduk.

Penonton MotoGP Mandalika yang membeli tiket General Admission bisa masuk ke area sirkuit, namun untuk menonton balapan harus dari layar besar.

Penonton tetap bisa menyaksikan sejumlah konten di dalam area komersial. Selain itu, penonton juga bisa menyaksikan jalannya balapan sembari mencoba jajanan atau makanan yang tersedia di dekat area.

  1. Fasilitas MotoGP Mandalika 2023 untuk tiket Standard Granstand

Tiket Standard Grandstand dibanderol mulai Rp650 ribu hingga Rp1juta. Fasilitas yang disediakan adalah tempat duduk tanpa atap. Penyelenggara menyediakan sebanayk 30 ribu tempat duduk di tujuh area grandstand.

  1. Fasilitas MotoGP Mandalika untuk tiket Premium Grandstand

Fasilitas untuk penonton MotoGP Mandalika yang membeli tiket Premium Grandstand adalah tempat duduk grandstands yang dilengkapi dengan atap.

Tempat duduk di area ini dilengkapi dengan arm rest, sehingga penonton dapat menyaksikan balapan dengan nyaman.

Yang menarik dari Premium Grandstand adalah lokasinya yang menghadap tikungan tujuh dan delapan, yakni tikungan terakhir sebelum garis finis. Tiket Premium Grandstand dijual mulai Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.

  1. Fasilitas MotoGP Mandalika untuk tiket VIP Hospitality Suite Deluxe

Lokasi menonton MotoGP Mandalika kategori VIP Hospitality Suite Deluxe berada di sisi timur pit building Sirkuit Mandalika, tepatnya di bangunan tiga lantai.

Ruangannya dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) dan dekat dengan paddock. Penonton yang membeli tiket kategori ini juga dapat menikmati makanan, snack dan minuman. Tiket kategori ini dijual dengan harga Rp15 juta.

  1. Fasilitas MotoGP Mandalika untuk tiket VIP Hospitality Suite Premium

Area menonton tiket VIP Hospitality Suite Premium berada di lantai dua pit building. Ruang VIP ini berkapasitas 30 orang. Makanan yang disediakan untuk penonton kategori ini sama dengan kategori Deluxe Class. Akan tetapi, penonton bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Hal ini karena area menontonnya sangat dekat dengan pit lane walk session. Sehingga penonton punya peluang untuk bertemu dengan rider MotoGP.

Selain itu, lokasi menontonnya juga dekat dengan garis start dan finis. Tiket kategori VIP Hospitality Suite Premium dijual dengan harga Rp20 juta.

Demikian informasi tentang Fasilitas MotoGP Mandalika 2023. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.