Preview Pertandingan Serie A Italia 2023/2024: Allegri Pusing, Juventus Jamu Lazio di Tengah Krisis Pemain
Juventus akan menghadapi Lazio pada lanjutan Serie A Italia. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan menjamu Lazio pada pekan keempat Serie A Italia 2023/2024 setelah jeda internasional. I Bianconeri akan menjamu Lazio di Allianz Stadium, Turin, Sabtu, 16 September.

Menjamu Lazio di markas sendiri jadi keuntungan bagi Juventus karena bisa dapat dukungan penuh dari penggemar. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tengah pusing.

Allegri harus putar otak karena di laga nanti timnya bakal kehilangan beberapa pemain dengan alasan yang berbeda. Sejauh ini ada tiga nama yang besar kemungkinan tak bisa tampil membela Si Nyonya Tua.

Danilo dan Federico Chiesa menjadi dua nama yang dikabarkan bakal absen di laga kontra Lazio. Keduanya mengalami sejumlah masalah cedera usai memperkuat timnas masing-masing.

Paul Pogba juga jadi pemain yang dipastikan absen. Bukan karena cedera, Pogba tak bisa tampil karena tengah menjalani masa skorsing terkait penggunaan doping.

Meski menghadapi badai cedera, tapi Juventus masih bisa tampil percaya diri saat menjamu Lazio. Pasalnya Si Nyonya Tua tercatat belum pernah menelan kekalahan sejauh berlangsungnya Serie A Italia.

Tim besutan Allegri ini mencatatkan dua kemenangan dan satu seri dengan enam gol dan satu kebobolan. Torehan itu jelas bisa jadi modal untuk menekan Lazio yang datang sebagai tim tamu.

Di kubu Lazio, keberanian dan percaya diri yang tinggi mesti dibawa saat melawat ke Stadion Allianz. Karena dari tiga laga yang dilalui, catatan mereka tak terlalu mentereng.

Lazio melalui dua laga pertamanya musim ini dengan kekalahan. Mereka takluk 1-2 di kandang Lecce, kemudian dipermalukan tim promosi Genoa 0-1 di Olimpico.

Satu kemenangan Lazio baru diraih di pekan ketiga, sebelum jeda internasional kemarin. Momen itu bahkan terasa mewah karena didapat saat tandang ke markas sang juara bertahan Napoli dengan skor 2-1.

Momen menang di kandang juara bertahan setidaknya bisa sedikit mendongkrak kepercayaan diri Lazio.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Lazio:

Sabtu, 16 September 2023

Stadion Allianz

Pukul 20.00 WIB

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (4-3-3): Provedel; Marusic, Casale, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Luis Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Pelatih: Maurizio Sarri