Kualifikasi Euro 2024: Inggris dan Italia di Grup C Telan Hasil Imbang dari Masing-masing Lawan
Ilustrasi (Instagram @euro2024)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan kualifikasi Euro 2024 kembali digelar pada Minggu, 10 September dini hari WIB. Dua tim besar yakni timnas Inggris dan Italia mendapat hasil imbang dari masing-masing lawan.

Inggris yang tampil lebih dulu menghadapi Ukraina menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 1-1. Bertandang ke markas Ukraina di Stadion Tarczynski Arena, Wroclaw, The Three Lion lebih dulu kebobolan.

Oleksandr Zinchenko pada menit ke-26 usai menerima umpan Yukhym Konoplia dari sisi kanan mampu menggetarkan gawang Jordan Pickford dan membuat Ukraina unggul lebih dulu. Timnas Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat gol Kyle Walker yang menyambar umpan dari Harry Kane dan membuat skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Inggris gagal menjauh di puncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024. The Three Lions tetap di posisi pertama dengan 13 poin, unggul enam poin atas Ukraina.

Sementara pada laga lainnya di Grup C, timnas Italia juga menuai hasil serupa karena ditahan imbang Macedonia Utara 1-1 di Tose Proeski Arena, Skopje. Hasil ini membuat tim asuhan Luciano Spalletti itu ada di posisi ketiga dengan empat poin.

Italia gagal mempertahankan keunggulan lewat gol Ciro Immobile pada menit ke-47. Tuan rumah mampu mengejutkan pertahanan timnas Italia lewat gol Enis Bardhi pada menit ke-81.

Di Grup F, Belgia mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Austria berkat kemenangan tipis 1-0 atas Azerbaijan. Gol kemenangan pasukan Domenico Tedesco di Dalga Arena, Baku, dicetak Yannick Carrascao pada menit ke-38.

Swedia sukses menang telak 5-0 atas Estonia di Stadion Lillekula, Tallinn. Dejan Kulusevski dan Alexander Isak ikut mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Euro 2024:

Grup C

Ukraina 1-1 Inggris

Macedonia Utara 1-1 Italia

Grup F

Azerbaijan 0-1 Belgia

Estonia 0-5 Swedia

Grup I

Andorra 0-0 Belarusia

Rumania 1-1 Israel

Kosovo 2-2 Swiss