Barcelona Untung Besar Setelah Jual Franck Kessie ke Al Ahli, Dana Segar Rp208 Miliar Masuk ke Rekening Klub
Franck Kessie hengkang dari Barcelona ke klub Arab Saudi, Al Ahli. (Foto: Twitter/@ALAHLI_FCEN)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona resmi melepas Franck Kessie klub Arab Saudi, Al Ahli. Dia dijual dengan harga yang tak sedikit.

Barcelona akhirnya setuju melepas Kessie ke Arab Saudi karena butuh dana segar dari kesepakatan ini. Dikutip dari keterangan resmi di media sosial Barcelona, Kessie dibeli dengan banderol 12,5 juta euro (Rp208 miliar).

"FC Barcelona dan Al-Ahli SC mencapai kata sepakat terkait transfer sebesar 12,5 juta euro untuk Franck Kessie," tulis Barcelona dalam akun twitter mereka dikutip Jumat, 11 Agustus.

Dengan bergabungnya Kessie ke Al Ahli, itu akan menambah semarak Saudi Pro League. Kessie akan bermain bersama Roberto Firmino, Edouard Mendy, Roger Ibanez dan Allan Saint Maximin.

Barcelona bisa dikatakan untung besar. Pasalnya, klub La Liga Spanyol itu mendapatkan Kessie dengan gratis dari AC Milan pada musim lalu.

Awalnya Kessie digadang-gadang jadi ruh baru di lini tengah Blaugrana. Sayang, Kessie justru gagal mendapatkan tempat di tim inti.

Alhasil, Kessie lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Sebelum pindah ke Barcelona, Kessie sendiri punya peran yang vital di Milan. Kubu Rossoneri sempat berharap Kessie setuju melakukan perpanjangan kontrak tetapi Kessie memilih melakukan petualangan baru di Barcelona.

Keputusan Barcelona menjual Kessie nantinya bakal menguntungkan mereka dari segi beban keuangan Dengan demikian, hal tersebut bisa mempermudah Barcelona mendaftarkan pemain-pemain baru yang mereka rekrut di bursa transfer musim ini.

Ilkay Gundogan adalah salah satu pemain yang baru datang ke Barcelona namun belum bisa didaftarkan.