Tinjau Seleksi untuk Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi Beberkan Target untuk Timnas Indonesia: Bersyukur Kalau Juara
Presiden Joko Widodo (Jokowi, tengah) memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 di Bandung. (Foto via Antara)

Bagikan:

BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses seleksi Timnas Indonesia U-17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Julo. Dia didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyatakan, pemerintah menargetkan Timnas U-17 bisa lolos dari babak penyisihan Piala Dunia U-17.

"Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara," kata Jokowi.

Dia kemudian memuji Erick Thohir yang dinilai mampu melakukan perubahan total di tubuh PSSI. "Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat," tutur Jokowi, seperti dinukil dari Antara, Rabu, 12 Juli.

Menurutnya proses seleksi seperti yang dilakukan ini patut diapresiasi. Selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga bakal dilakukan di sembilan kota lainnya di Indonesia.

"Saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi? Hari ini 187 pemain dan tidak tahu berapa yang akan diambil. Kalau bagus semua ya diambil 187. Satu, dua, tiga, gitu, diambil," kata Presiden.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan seleksi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Seleksi itu merupakan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki tahun kelahiran 2006 hingga 2007.

"Kami bersyukur mendapat perhatian dari Pak Presiden dan kami bekerja sama dengan klub Persib, dibantu juga oleh Asprov (PSSI) Jawa Barat," kata Bima.