L'Equipe: Neymar Bakal Bergabung dengan Manchester United
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang sepak bola Brasil Neymar disebut-sebut bakalan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Dia digadang-gadang bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Kontrak Neymar bersama raksasa Paris itu sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Namun, spekulasi kepindahannya terus menguat di tengah meningkatnya ketegangan dengan para penggemar klub.

Outlet media Prancis L'Equipe dalam laporannya menyebut PSG dikabarkan ingin melepas sang penyerang dengan dua tahun tersisa di kontraknya.

Mereka juga menyebut bahwa MU pun sudah bergerak cepat melakukan pembicaraan dengan Neymar. Setan Merah kabarnya telah memulai negosiasi aktif dengan Les Parisiens untuk mengontrak penyerang internasional Brasil tersebut.

Rumor ini kemudian semakin menguat setelah pelatih Manchester United Erik ten Hag angkat bicara menjelang pertandingan tunda pekan ke-32 Liga Premier Inggris 2022/2023 pada Jumat dini hari nanti.

"Saat kami sudah dapatkan kabar yang pasti, kami akan memberitahu Anda," kata Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Pemain berusia 31 tahun itu telah melewatkan tahap penutupan musim karena cedera pergelangan kaki yang memerlukan operasi. Namun, dia sebenarnya dalam performa terbaiknya sebelum cedera itu.

Total dia mencetak 18 gol dan memberikan 17 assist dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, statistik itu tidak menghentikan pendukung PSG untuk mengungkapkan perasaan mereka tentang mantan penyerang Barcelona itu.

Neymar memiliki hubungan yang kurang bersahabat dengan pendukung setia Parc des Princes selama di Paris. Beberapa waktu lalu, mereka bahkan mendatangi rumah Neymar di Bougival dan meneriakkan agar dia sebaiknya meninggalkan klub.

Selain itu, PSG juga tampaknya semakin frustasi dengan masalah kebugaran Neymar yang terus-menerus dihantam cedera. Hal ini memungkinkan mereka bisa saja merelakan Neymar pergi.

Jika itu benar terjadi, MU diperkirakan menjadi salah satu pembeli potensial. Terlebih raksasa Inggris itu tengah berusaha meningkatkan lini serang mereka di musim yang akan datang.