Jengkelnya Erik ten Hag Setelah Melihat Manchester United Kalah di Detik-Detik Terakhir
Manchester United kalah di kandang Brighton and Hove Albion. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United harus menahan malu saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Jumat, 5 Mei. Tampil di Stadion Amex, Brighton, Setan Merah kalah tipis 1-0.

Kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 33 laga, berselisih dua poin dari Newcastle.

Di sisi lain, Brighton naik ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 55 poin dari 32 pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang menempati peringkat kelima.

Pada pertandingan ini Manchester United harus takluk dari Brighton and Hove Albion akibat gol Alexis Mac Allister melalui titik putih. Pahitnya lagi, gol ini terjadi di detik-detik terakhir laga, tepatnya di menit ke-90+9.

"Setiap kekalahan memang mengecewakan, tapi pada akhirnya ketika Anda kalah di detik-detik terakhir, itu tentu saja menjengkelkan," ujar manajer MU, Erik ten Hag.

"Dan saya pikir menit pertama merangkum semuanya. Kami menciptakan peluang bagus, kami tidak cukup klinis."

"Pada akhirnya, kami juga memberikan gol dan itu menyebalkan karena jika Anda tidak bisa menang karena Anda tidak menyelesaikan peluang Anda, jangan kalah," cetusnya lagi.

Pernyataan Ten Hag agak berbeda dengan statistik di lapangan. Brighton pada laga ini tampil dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

The Seagulls mendapatkan peluang emas untuk unggul pada pertandingan ini setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena bek Manchester United Luke Shaw melakukan handsball di kotak terlarang.

Mac Allister yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak dapat dibaca dengan baik oleh De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+9. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Manchester United akan melakoni laga tandang menghadapi West Ham pada pekan ke-35 Premier League Inggris, Minggu, 8 Mei. Sedangkan Brighton akan menjamu Everton, di hari yang sama.