Prestasi Iwan Bule di PSSI yang Jarang Dilihat Orang
Prestasi Iwan Bule di PSSI (Instagram @mochamadiriawan84)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sepak bola merupakan olahraga paling digandrungi manusia di planet Bumi. Tidak salah ada pendapat umum, jika sepak bola yaitu olahraga rakyat. Lalu apa saja prestasi Iwan Bule di PSSI?

Sebab kepopuleran cabang si kulit bundar inilah siapa saja benar-benar beratensi memimpin Federasi Sepakbola. 

Di Indonesia, PSSI bagaikan wanita cantik yang molek. Setiap rencana Kongres pergantian bangku Ketua umum banyak orang tergiur memperebutkannya.

Tak heran, selama dua dekade terakhir, tempat duduk Ketum PSSI senantiasa panas. Upaya makar dan melengserkan Ketum PSSI dari singgasananya acap kali terjadi, sekiranya sang Ketum dianggap gagal memberi prestasi di tingkatan Timnas. Namun jangan salah ada beberapa prestasi Iwan Bule di PSSI loh!

Prestasi Iwan Bule di PSSI

Sebelum Iwan Bule terpilih dan mulai menjabat sebagai ketua umum PSSI pada tahun 2019 yang lalu. 

Pria bernama komplit Mochammad Iriawan itu sukses membawa timnas Indonesia di bawa kepemimpinan sebagai ketum PSSI berbondong-bondong bertanding di jenjang Asia atau pun Dunia. 

Itu ternyata dengan berhasilnya sebagian timnas Indonesia mau senior atau pun golongan serta timnas Futsal yang sukses beradu tanding di babak final piala Asia ataupun piala dunia. 

Di sepakbola sendiri Timnas Indonesia sukses meraih satu karcis di putaran final piala Asia pada 16 Juni - 16 Juli 2023 yang akan berlangsung di China. 

Tak hanya itu Timnas U-20 juga meraih prestasi yang sama dengan para seniornya yaitu menempuh putaran final Piala Asia, tak cuma itu Garuda Muda juga akan bertanding di arena Piala Dunia U-20 pada 20 Mei - 11 Juni yang akan berlangsung di Indonesia. 

Tak hanya timnas U-20 regu sepakbola amputasi Indonesia juga akan beradu tanding di arena piala dunia yang akan berlangsung mulai 30 September hingga 9 Oktober 2022 di Istanbul, Turki. 

Sebelumnya, Timnas putri Indonesia juga akan bertanding di putaran final Piala Asia pada 20 Januari - 6 Februari lalu. 

Yang terakhir ada keberhasilan timnas Futsal Indonesia yang juga akan beradu tanding di putaran final Piala Asia yang berlangsung mulai pada 27 September sampai 8 Oktober 2022. 

Itulah sederetan prestasi yang sukses di torehkan Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI. 

Dirinya mengaku bersedia maju kembali menjadi Ketua umum PSSI jangka waktu 2023-2027 sekiranya dipinta dan diharapkan oleh mayoritas pemilik suara. 

Jadi setelah mengetahui prestasi Iwan Bule di PSSI, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!