Rooney Sarankan Erik Ten Hag Tidak Perlu Mainkan Ronaldo dan Rashford Saat Menghadapi Liverpool
FOTO/INSTAGRAM @cristiano

Bagikan:

JAKARTA — Legenda Manchester United Wayne Rooney mengatakan sebaiknya Erik ten Hag tidak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di laga melawan Liverpool. Rooney mengatakan bahwa ia tidak akan memainkan Ronaldo dan Rashford jika ia berada di posisi pelatih Setan Merah.

"Melawan Liverpool, saya tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo, dan saya juga tidak akan memainkan Marcus Rashford. Jika saya berada di posisi Erik ten Hag, perhatian utama saya adalah mendapatkan energi di lapangan," katanya dilansir Sportskeeda.

Manchester United akan menjamu Liverpool di pekan ketiga Liga Premier Inggris musim 2022/2023 di Stadion Old Trafford pada Selasa, 23 Agustus dini pukul 02.00 WIB.

Laga antara Liverpool dan MU terhitung sangat penting. Pasalnya, kedua tim sama-sama masih mencari kemenangan pertama mereka di Liga Premier musim ini.

Setan Merah telah kehilangan dua pertandingan pertama mereka. Pasukan ten Hag kalah 1-2 di pekan pertama melawan Brighton dan takluk dengan skor memalukan 0-4 melawan Brentford di laga kedua.

Sementara itu, Liverpool hanya berhasil mendapat dua hasil imbang dalam jumlah laga yang sama. Hasil imbang pertama melawan Fulham, sedangkan kedua kontra Crystal Palace.

Rooney mengklaim bahwa Ronaldo tidak terlihat fit saat melawan Brentford pada 13 Agustus lalu. Untuk itu, ten Hag perlu memarkirnya demi kebaikan tim.

"Kegagalan MU merekrut nomor 9 berarti mereka mengandalkan Ronaldo melawan Brentford, meskipun dia tidak banyak berlatih dengan tim. Dia sepertinya butuh waktu untuk fit," kata Rooney.

Opsi mencadangkan Ronaldo dan Rashford kemungkinan sangat kecil. Pasalnya, ten Hag tidak memiliki banyak pilihan di lini serang meskipun Anthony Martial sudah mulai pulih.

Penyerang asal Prancis ini sudah bergabung dengan latihan tim pasca sembuh dari cedera hamstring. Akan tetapi, peluang dia memulai laga sejak menit awal sangat kecil.