Anthony Ginting Puas Bisa Atasi Lee Zii Jia untuk Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022
Anthony Sinisuka Ginting (COsmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting puas dengan permainannya melawan Lee Zii Jia di babak perempat final Indonesia Masters 2022. Ini memperlebar rekornya atas wakil Malaysia itu.

Anthony harus berjuang dalam laga rubber game untuk memenangi laga melawan Lee Zii Jia di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat, 10 Juni 2022. Ia kehilangan gim pertama sebelum memenangi dua gim berikutnya dengan skor akhir 18-21, 21-16, dan 21-16.

"Pastinya senang bisa ke semifinal. Tadi Senang bisa bermain dengan cukup baik dan menghadapi semua masalah dengan baik," kata Anthony dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan ini pun otomatis memperlebar dominasi atlet 25 tahun itu atas Lee Zii Jia. Ini menjadi kemenangan kelimanya dari total enam pertemuan mereka.

Selain itu, hasil ini juga menjadi pembuktian bagi peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu setelah penampilannya yang kurang konsisten dalam beberapa turnamen terakhir.

Termasuk di babak 16 besar Jerman Open 2022, perempat final All England 2022, dan kegagalan mencapai final di Swiss Open. Hal yang sama terjadi di ajang Thomas Cup tahun ini.

"Berharap konsisten lagi buat besok dan ke depan. Baik fisik, mental, dan strategi permain. Tiga komponen ini cukup penting," katanya.

Di semifinal nanti, Anthony bakal mendapat lawan dari pemenang antara unggulan pertama Viktor Axelsen melawan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Persiapan pun harus segera dilakukan atlet asal Jawa Barat itu setelah menjalani laga panjang kontra Lee Zii Jia.

"Konsekuensi menang rubber atau straight. Pasti nanti dari sini langsung ke recovery untuk besok. Jadi badannya bisa balik fresh lagi," katanya.

Anthony merupakan satu dari tiga wakil Indonesia yang sudah mencapai semifinal. Dua tiket lain masing-masing didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.