Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait, Rahmat Irianto: Kami Ingin Lolos ke Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia, Rahmat Irianto (13). (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia mencatatkan hasil manis pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1 atas Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu, 8 Juni, malam waktu setempat.

Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu, Timnas Indonesia bangkit dan mencetak dua gol kemenangan. Gol pertama dicetak Marc Klok pada menit ke-44 melalui titik putih.

Gol kedua Timnas Indonesia dipersembahkan Rahmat Irianto pada menit ke-46. Dia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka. tujuan itulah yang ingin dicapai Rahmat Irianto, sang pencetak gol kemenangan Tim Merah Putih.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto, dalam laman resmi PSSI.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal tiga hari berikutnya. Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut menyambut gembira kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Menurutnya, ini menjadi awal dan modal yang bagus untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal.

"Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," ujar Ketum PSSI.