Jelang Timnas Indonesia Vs Kuwait, Shin Tae-yong: Ini Kondisi yang Sulit
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait pada laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu, 8 Juni, malam. Ini akan jadi laga sulit buat Skuad Garuda mengingat status Kuwait sebagai tuan rumah yang diunggulkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari hal itu. Dia mengatakan, ada tiga hal yang akan jadi tantangan anak asuhnya pada laga melawan Kuwait nanti.

Cuaca panas adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi Timnas Indonesia. "Ini kondisi yang sulit. Namun pemain sudah berupaya untuk beradaptasi dan kami siap berjuang di lapangan," ujar Shin, seperti dilansir Antara dari situs resmi PSSI.

Tantangan selanjutnya adalah dukungan penonton tuan rumah. "Mereka tentu akan mendapatkan dukungan dari penonton," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Tantangan ketiga tentu saja kualitas Kuwait. Pria berusia 52 tahun itu menilai kualitas lawan dapat membahayakan timnas Indonesia. "Itulah kenapa kami mesti menyiapkan diri dengan baik," kata Shin.

Sementara itu, bek tengah timnas Indonesia Elkan Baggott menegaskan, dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur. Dia menyebut para pemain mulai membiasakan diri dengan panasnya cuaca di Kuwait. 

"Para pemain sudah siap untuk bertanding," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melawan Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu, mulai pukul 23.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.