Inter Milan Juara Coppa Italia Lewat Kemenangan Dramatis Lawan Juventus, Akhir Penantian Satu Dekade
Inter Milan juara Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus. (Foto: Twitter @Inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan keluar sebagai juara Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Juventus di final yang berlangsung Kamis, 12 Mei, dini hari WIB. Si Biru Hitam menang dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan ini, Inter Milan unggul pada menit ke-7 melalui gol Nicola Barella. Namun, Juventus berbalik unggul setelah Alex Sandro dan Dusan Vlahovic mencetak gol pada menit ke-50 dan 52.

Inter Milan tak menyerah. Mereka terus berusaha mengejar. Usaha Samir Handanovic dan kawan kawan berbuah manis pada menit ke-80 melalui eksekusi penalti Hakan Calhanoglu dan memaksakan pertandingan dilanjutkan di babak tambahan.

Pada babak tambahan ini, Inter Milan menambah dua gol. Dua gol tersebut diborong Ivan Perisic pada menit ke-99 (penalti) dan 102.

"Ini performa yang bagus melawan tim yang sangat, sangat kuat. tim ini tak pernah menyerah," ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, kepada Sport Mediaset.

Inzaghi kemudian mempersilakan timnya menikmati kemenangan ini. Maklum, sudah satu dekade Inter Milan tak pernah merasakan gelar juara Coppa Italia.

Terakhir, Si Biru Hitam merasakan gelar ini pada musim 2010/2011. Ini merupakan trofi ke-8 mereka di ajang Coppa Italia.

"Ini adil untuk kami menikmati momen ini. Sudah satu dekade sejak kami memenangi Coppa Italia atau Supercoppa, jadi saya senang untuk klub, pemain dan fans yang selalu ebrsama kami mulai dari awal hingga akhir," tutur Inzaghi.

"Ini 50 pertandingan kami di musim ini. Saya tak bisa meminta apa-apa lagi dari pemain. Saya sangat senang. Sangat tepat jika kami menikmati trofi ini bersama seluruh fans," lanjutnya.