Kabar Transfer Erling Haaland ke Manchester City, Fabrizio Romano: Sudah Melewati Tes Medis, Akan Resmi Pekan Ini
Erling Haaland (Twitter.com/@FabrizioRomano)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar merapatnya Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City semakin menunjukkan kejelasan. Baru-baru ini, jurnalis senior Italia, Fabrizio Romano mengatakan sang striker telah melakukan pemeriksaan medis untuk The Citizens.

Kabar itu ditulis Romano lewat akun Twitter-nya pada Senin, 9 Mei dini hari WIB. Ia mengatakan, Haaland telah menyelesaikan pemeriksaan medis dan diperkirakan bakal diperkenalkan Manchester City sebagai pemain anyar pada akhir pekan ini.

“Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland sudah melewati tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmund. Akan resmi pekan ini," tulis Romano di Twitternya.

Masih dari unggahan yang sama, Romano juga mengatakan dalam upaya transfer ini pihak Man City bakal mengaktifkan klausul rilis sang pemain dalam waktu dekat.

“Man City mengatakan kepada direksi BVB bahwa mereka akan mengaktifkan klausul rilis (lebih mendekati 60 juta euro ketimbang 75 juta euro) dalam waktu beberapa jam," Romano menambahkan.

Kabar soal kesepakatan Haaland untuk merapat ke Manchester City juga sempat diberitakan The Athletic. Dalam pertemuan sebelumnya, kedua pihak, baik klub maupun pemain dikabarkan telah mencapai kata sepakat.

Ketertarikan The Citizens kepada Haaland didukung oleh sang performa sang striker di lapangan. Meski Haaland baru berusia 22 tahun, ketajamannya saat tampil di kompetisi Bundesliga sudah terbukti.

Sejak membela Dortmund pada 2020 lalu Haaland terhitung sudah bermain sebanyak 88 kali, di mana dari semua laga itu ia mencetak 85 gol. Dengan catatan apik itu, kehadiran Haaland di Man City dipastikan bakal menjadi nilai plus dan menambah ketajaman klub.