Intip Yuk, Mansion Terbang Roman Abramovich Seharga Rp5,1 Triliun yang Mampu Tampung 50 Penumpang
Jet pribadi Roman Abramovich (Foto: Simpliflying.com)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Chelsea yang terkena sanksi miliarder Roman Abramovich mungkin sangat dikenal karena royal. Dia menghabiskan banyak uang untuk sepak bola sejak mengambil alih klub Chelsea pada 2003.

Tapi, pengusaha Rusia, yang dilaporkan memiliki kekayaan sekitar 6,4 miliar dolar AS (Rp91,9 triliun) itu juga doyan menghamburkan uangnya untuk membeli properti mewah, kapal pesiar mahal, dan jet pribadi.

Setiap musim, Abramovich membeli pemain-pemain besar selama dua dekade terakhir untuk membuat The Blues jadi salah satu klub paling sukses di dunia.

Tapi, bisa dibilang, pembelian paling menakjubkan yang dilakukannya adalah Boeing 787 yang dia tambahkan ke dalam koleksi armada jet pribadinya pada Desember tahun lalu.

Jet pribadi Roman Abramovich (Foto: Simpliflying.com)

Abramovich mengganti 767-300ER-nya dengan 787-8 pada akhir 2021. Dia jadi orang ketiga yang memiliki versi pribadi dari jet ini di mana dua lainnya dimiliki pemerintah Meksiko dan sebuah perusahaan carter.

Forbes Rusia mengklaim, harga pesawat baru Abramovich berharga 350 juta dolar AS (Rp5 miliar), termasuk 100 juta dolar AS (Rp1,4 miliar) untuk kabin mewah dan fitur lainnya.

Abramovich dimanjakan dengan rumah terbang yang dapat menampung 50 penumpang, 10 personel keamanan, 10 staf, dan 30 tamu di atas ruangan seluas 224 meter persegi.

Sesungguhnya tidak ada yang tahu seperti apa bagian dalam pesawat ini. Tetapi penumpang dapat duduk di sofa yang nyaman, dapur yang menyajikan makanan segar dan beberapa kamar mandi, serta kamar tidur mewah.

Ruangan dalam jet pribadi Roman Abramovich (Foto: Simpliflying.com)