Shin Tae-yong Disebut Tersinggung Oleh Pernyataan Haruna, Ketum PSSI: Kita Santai dan Tertawa
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan membantah pernyataan yang menyebut pelatih timnas, Shin Tae-yong tersinggung dengan pernyataan Anggota Exco, Haruna Soemitro saat rapat evaluasi yang digelar Kamis, 13 Januari lalu.

Iriawan menegaskan pertemuan yang digelar bersama Shin Tae-yong dan jajaran PSSI lainnya itu justru berlangsung dengan santai.

"Saya rasa dia (Shin Tae-yong) tidak begitu (tersinggung) ya. Diskusi biasa. Kita makan, kita ngobrol, tertawa-tawa. Amanlah," ucap Iriawan dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Ketum PSSI itu juga memastikan akan ada pertemuan evaluasi lanjutan dengan Shin Tae Yong. Sebab, pertemuan pada rapat evaluasi sekaligus persiapan dengan Shin Tae-yong sebelumnya belum selesai.

"Pertemuan kita tunggu dulu ya, karena cukup padat agendanya. Bisa saja nanti pas di Malang, pas ada Wakil Ketua Umum (Iwan Budianto). Yang jelas pertemuan belum tuntas," ucap Iriawan.

"Karena kita ingin persiapan yang Piala AFF U-23 juga kemarin belum selesai, sehingga nantinya cukup gamblang. Lama nanti pertemuan ini, bisa lima jam. Kemarin cuma dua jam, tidak cukup, belum selesai," sambung Iriawan.

Terlepas dari sanggahan Ketum PSSI soal Shin Tae-yong yang dianggap tersinggung, hal itu bermula dari pernyataan Haruna dalam sebuah wawancara.

Dalam kesempatan itu ia mengklaim Shin Tae-yong tersinggung oleh ucapannya dalam rapat evaluasi.

Mantan bos Madura United itu mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu tersinggung setelah dianggap tidak memiliki hasil yang fantastis usai timnas Indonesia hanya pulang dengan menjadi runner-up Piala AFF 2020.