Komentari Pertandingan Indonesia Vs Vietnam, Ketum PSSI: Bangga Melihat <i>Fighting Spirit</I> Pemain
Indonesia Vs Vietnam (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (PSSI) Mochamad Iriawan turut mengomentari performa timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di pertandingan fase Grup B Piala AFF 2020. Menurut Iriawan, meski skuat Garuda tidak mencetak gol tapi mereka tampil luar biasa.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu, 15 Desember malam WIB di Stadion Bishan, Singapura, timnas memang tidak mencetak satu gol pun. Tetapi, tim asuhan Shin Tae-yong mampu menahan gempuran Vietnam yang merupakan tim unggulan.

Timnas bahkan mampu membuat pasukan Park Hang-seo frustrasi sebab laga berakhir 0-0. Karena tampil dengan pertahanan kuat, salah satu pemain timnas yaitu Alfeandra Dewangga Santoso juga terpilih menjadi man of the match di laga ini.

Melihat bagaimana perjuangan timnas di lapangan, Iriawan yang menyaksikan laga bersama Menpora Zainudin Amali di sela-sela kesibukannya membuka gelaran babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, memuji performa skuat Garuda.

“Luar biasa penampilan pemain. Saya dan Menpora Zainudin Amali menyaksikan bersama-sama di sela-sela babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketum PSSI tak mempermasalahkan hasil imbang tanpa gol di laga ini. Sebab menurutnya, semangat juang para pemain sudah sangat membuatnya bangga.

“Saya bangga melihat fighting spirit pemain sampai 2x 45 menit. Mereka terus berjuang sampai menit akhir. Sekali lagi saya bangga dengan mereka," tegas Iriawan.

Terlepas dari komentar Ketum PSSI, pertandingan antara timnas Indonesia dan Vietnam membuat kedua tim membawa pulang masing-masing satu poin. Kini Indonesia dan Vietnam juga sama-sama mengoleksi 7 poin.

Namun, Indonesia berhak memimpin puncak klasemen sementara karena unggul produktivitas gol dari Vietnam. Sedangkan di posisi ketiga ada Malaysia yang punya 6 poin.

Dengan hasil tersebut, penentuan tim yang lolos ke semifinal akan ditentukan di laga terakhir. Pada 19 Desember, Indonesia dijadwalkan menghadapi Malaysia, sementara Vietnam akan berhadapan dengan Kamboja.