El Clasico Liga 1: Persib Timpang Lini Belakang, Persija Bawa Harapan Menang
Sumber foto:Instagram/@persija

Bagikan:

JAKARTA - Duel El Clasico Indonesia akan tersaji dalam gelaran seri ketiga Liga 1 2021, dalam laga yang akan berlangsung pada hari ini, Sabtu 20 November. Persib Bandung akan menghadapi lawan sengit, Persija Jakarta.

Digelar di Stadion Manahan, Solo mulai pukul 21.00 WIB, Persib Bandung akan membawa misi mempertahankan posisi atas klasemen. Sementara bagi Persija Jakarta, laga ini akan menjadi awal kebangkitan untuk membuktikan bahwa mereka mampu meraih kemenangan.

Dengan masing-masing tujuan yang dibawa, laga klasik ini sudah dipastikan berjalan sengit dengan tensi tinggi. Sayangnya, jelang duel panas ini Persib justru menghadapi kendala serius.

Tim asuhan Roberts Rene Alberts itu mengalami ketimpangan di lini belakang. Sejumlah penggawa andalan Maung bandung masih harus menepi lantaran cedera, sebut saja Achmad Jufrianto dan Zalnando.

Selain itu, ada beberapa nama yang dilepas untuk memperkuat Timnas seperti Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Ferdi yang bergabung dengan Timnas U-18 dan Dimas yang masuk Elite Pro Academi.

Dari sejumlah nama yang dipastikan absen, itu berarti membuat Persib harus memperkuat lini depan dan tengah. Kehadiran Marc Klok, Teja Paku Alam, Mohammed Rashid, dan Febri Hariyadi diharap bisa mengawal lini tengah dari serangan Macan Kemayoran.

Sementara di kubu Persija Jakarta, laga kontra Persib ini akan menjadi momentum mereka untuk bangkit. Sebab sejauh ini, tim asuhan Angelo Alessio itu masih tertahan di papan tengah klasemen.

Hingga pekan ke-12 Liga 1 2021, Marco Simic dkk baru bisa meraih 12 poin yang membuat mereka mandek di posisi 10 klasemen sementara. Dari 11 laga yang dijalani, Persija juga baru tiga kali merasakan kemenangan.

Berkaca dari hasil buruk itu, Persija mestinya bisa bangkit pada momen ini. Apalagi, dalam laga kontra Persib nanti mereka cukup diunggulkan karena keadaan pemainnya yang lebih baik.

Sang pelatih tak mengabarkan adanya cedera serius di jajaran pemain. Dengan begitu, Macan Kemayoran bisa saja membawa skuat terbaik untuk menghadapi Maung Bandung dan meraih poin penuh.

Perediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Wander Luiz, Geoffrey Castillion. Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yan Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto, Adrianus Purnomo; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico. Pelatih: Angelo Alessio.