<i>Here We Go!</i> Xavi Pelatih Baru Barcelona
Xavi (Instagram @fabrizioromano)

Bagikan:

JAKARTA - Xavi Hernandez akhirnya pulang ke Barcelona. Pelatih asal Spanyol berusia 41 tahun itu akan menjadi manajer baru klub Catalunya.

Kabar kepulangan Xavi ke klub yang membesarkan namanya tersebut diungkap pakar transfer Fabrizio Riomano.

"Xavi ke Barcelona, ​​dikonfirmasi dan here we go! Pernyataan resmi dari Al-Sadd tentang kesepakatan yang dilengkapi dengan Barça. Xavi kembali dan dia adalah manajer baru," tulis Romano di media sosial.

Kabarnya, Barcelona telah menebus klausul pelepasan Xavi sekitar 5 juta euro.

“Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan,” tulis Al Sadd.

Xavi telah menjadi pilihan utama Barcelona untuk mengantikan Ronald Koeman yang dipecat akhir bulan lalu. Dia telah menyatakan keinginannya untuk "pulang" ke klub tempat dia menghabiskan 17 tahun kariernya sebagai pemain.

"Saya sudah berbicara dengan Barca selama berhari-hari, ini sudah selesai," kata Xavi setelah Al-Sadd bermain imbang 3-3 dengan Al-Duhail dalam pertandingan Qatar Stars League pada Rabu.

“Namun, sekarang itu tergantung pada percakapan antar klub, mereka perlu mencapai kesepakatan. Barca akan datang untuk berbicara, kami semua bersemangat. Kami akan melihat apakah itu akhirnya selesai.

"Saya sangat ingin pulang. Saya harap itu terjadi. Saya punya kontrak dan sekarang klub harus bernegosiasi. Mereka sudah tahu posisi saya," ujar Xavi dikutip dari Marca, Kamis.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barca ditangani Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara.