Bounty Ramdhan Ungkap Tantangan Jadi Drumer Sheila On 7
Bounty Ramdhan, drumer Sheila On 7 (Instagram/@bountyramdhan).

Bagikan:

JAKARTA - Bounty Ramdhan ditunjuk sebagai drumer sesi Sheila On 7 sejak tahun 2022. Ia tampil perdana bersama Duta (vokal), Eross (gitar), dan Adam (bass) dalam acara Jogja Volkswagen Festival pada 17 Juli 2022.

Bagi anak Thomas Ramdhan itu, tampil bersama Sheila On 7 memberi banyak pengalaman baru. Bounty yang mengaku butuh persiapan dalam banyak hal, harus berhadapan dengan spontanitas Sheila On 7 sejak penampilan pertama.

"Momen paling wow itu pas pertama kali manggung sama Sheila On 7, baru adaptasi 'kan, itu langsung disodorin lagu yang nggak ada di setlist," ungkap Bounty Ramdhan, melansir kanal YouTube Sheila On 7 TV, Minggu, 14 April 2024.

"Ya, aku sebagai session, tiba-tiba di tengah set aku ingat Mas Eross sama Mas Duta tanya, ‘Lagu Betapa aman nggak?’. Aku bilang, ‘Aman’. Alhamdulillah, lancar," sambungnya.

Beruntungnya, Bounty sempat memainkan lagu Betapa saat latihan dengan Sheila On 7.

Di panggung lain, drumer 31 tahun itu bahkan sempat diminta untuk memainkan lagu yang belum dilatih sebelumnya.

"Pernah sebelum konser diminta lagu yang belum pernah dilatih. Jadi, pas sound check, aku minta waktu 10 menit buat dengerin dulu. Bukannya aku nggak tahu, kalau lihat Sheila On 7 manggung 'kan beberapa aransemen lagu udah beda sama yang kita dengar di kaset," tutur Bounty.

"Menyesuaikan itu yang lumayan PR. Ya, memang bukan kendala sih, tapi lebih ke tantangan," imbuhnya.

Menjadi bagian dari Sheila On 7 hampir dua tahun lamanya, Bounty Ramdhan merasa mendapat pelajaran penting sebagai musisi. Terlebih, ia merasa personel band yang notabene jauh lebih senior, cukup terbuka untuk membantunya berkembang.

"Dari situ aku belajar untuk harus siap dengan apa pun yang terjadi di panggung. Kalau sudah di panggung, semuanya bisa terjadi. Dari situ belajar banyak lah," kata Bounty Ramdhan.

"Mas-mas itu juga sangat terbuka menurut aku. Aku jarang banget ketemu musisi yang sudah di kelas itu tapi sangat terbuka sama musisi yang muda. Ini berkat lah buat kita," tandasnya.