Kabar Baru dari Cradle Of Filth Soal Kolaborasi dengan Ed Sheeran
Dani Filth (Instagram @danifilthofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Cradle Of Filth memberi informasi baru soal perilisan lagu kolaborasi mereka dengan Ed Sheeran.

Kolaborasi ini pertama kali terungkap pada tahun 2021, ketika vokalis Dani Filth mengungkap dirinya berhubungan dengan Sheeran dan bintang pop tersebut mengundangnya “ke tempatnya”.

Pengerjaan trek mengalami kemajuan pada tahun 2022 menurut Filth, dengan pengerjaan kemudian dihentikan karena Sheeran menjadi seorang ayah.

Filth kemudian berfoto bersama Sheeran dan produser Scott Atkins di sebuah pub pada akhir 2022, dengan tanggal rilis tentatif musim panas 2023 kemudian ditetapkan.

Meskipun lagu tersebut belum juga dirilis, Filth kini telah berbicara dalam kanal YouTube Polandia Pełna Kulturka tentang kemajuan lagu tersebut.

“Salah satu kejutannya, tentu saja, tapi tidak terlalu mengejutkan adalah kami punya lagu yang menampilkan Ed Sheeran sebagai bintang tamu,” katanya. “Itu akan ada di album.”

Dia menambahkan bahwa “orang-orang telah mendengarnya dan menyukainya” dan bahwa lagu tersebut adalah “apa yang Anda bayangkan — itu Cradle Of Filth dan itu Ed Sheeran. Kedengarannya seperti Ed Sheeran, kedengarannya seperti Cradle Of Filth.

“Ada ledakan hebat di dalamnya. Saya pikir itu akan mengejutkan banyak orang, albumnya. Namun bukan berarti album tersebut bersifat komersial. Ini adalah album yang sangat berat. Kami baru saja meningkatkan permainan sebagai sebuah band. Kami melangkah lebih jauh menuju masa depan dari album kami sebelumnya.”

Filth menambahkan, bandnya “membuat lagu tersebut dengan Ed lebih dari setahun yang lalu,” yaitu “sekitar dua setengah tahun” sejak ide tersebut muncul.

“Mungkin akan memakan waktu tiga setengah tahun sebelum ada orang yang benar-benar mendengar lagu tersebut,” tambahnya sambil menunjuk tanggal rilis awal 2025. “Tapi memang begitulah adanya. Jelas sekali, dia adalah salah satu artis terhebat di dunia, dan kita harus mematuhi peraturannya karena… Dia pria yang baik — jangan salah paham — tapi manajemennya, tentu saja, menaruh kepentingannya di hati."

"Dan menurut saya tahun ini dia mengambil cuti setahun penuh. Dan tentu saja kami ingin dia ada dalam video tersebut, jadi jika itu akan terjadi, kami harus merilis single itu bersamanya tahun depan.”