Drake Lampaui Kendrick Lamar untuk Tur Rap Terlaris yang Pernah Ada
Drake (Instagram @champagnepapi)

Bagikan:

JAKARTA - Drake melampaui Kendrick Lamar dengan tur It's All A Blur-nya baru-baru ini sebagi tur rap terlaris yang pernah ada.

Tahun lalu, Lamar melakukan tur keliling dunia untuk mendukung album kelimanya yang memenangkan Grammy Award, Mr Morale & The Big Steppers.

Tur tersebut berakhir pada September 2022 dan menghasilkan 110,9 juta dolar AS dari 929,000 tiket terjual dalam 73 pertunjukan – menjadikannya tur rap dengan pendapatan kotor tertinggi pada saat itu.

Musim panas ini, Drake bekerja sama dengan sesama rapper 21 Savage melakukan tur Amerika Utara untuk mendukung album kolaboratif mereka yang dinominasikan Grammy Award, Her Loss.

Menurut Touring Data, tur It's All A Blur meraup 129,7 juta dolar AS dalam 30 dari 72 pertunjukan yang dilakukan Drake tahun ini. Angka resminya diyakini akan berlipat ganda setelah seluruh uang yang diperoleh dari 42 pertunjukan tersisa dihitung.

Berita ini muncul tak lama setelah Drake dan J. Cole mengumumkan tur arena bersama mereka, It's All A Blur Tour – Big As What?.

Raksasa rap ini akan melakukan tur Amerika Utara pada Januari 2024, dimulai di Denver, Colorado pada 18 Januari. Mereka akan singgah di Nashville, Tampa, Buffalo, dan banyak lagi sebelum mengakhiri tur di Birmingham, Alabama pada 27 Maret.